Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

15 Restoran Romantis dengan Pemandangan Cantik di Kota Batu

KOMPAS.com - Selain wisata alam, Batu juga memiliki banyak spot kuliner yang menarik untuk dijelajahi. Sejumlah restoran sajikan makanan lezat serta pemandangan alam menakjubkan.

Kamu dapat mengunjungi restoran tersebut bersama dengan kekasih atau kerabat dekat. Suasana alamnya yang menyejukkan akan membuatmu betah berlama-lama di sana. 

Apalagi makanan yang disajikan juga cukup variatif dan lezat. 

Pertama, kamu dapat mengunjungi Pupuk Bawang Cafe & Dining. Jam bukanya mulai pukul 10.00 sampai 22.00 WIB. 

Restoran ini terletak di Jalan Panglima Sudirman Nomor 116 Pesanggrahan. Di sini kamu dapat melihat pemandangan alam yang cantik baik pada siang dan malam hari.

Di malam hari, kamu dapat melihat lampu-lampu kota Batu dari kejauhan yang tampak gemerlap.

Untuk makanannya, restoran ini menyajikan beragam menu mulai dari camilan, hidangan bergaya wasteren dan Asia, hingga aneka cocktail segar.

Harga makanannya mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 100.000. 

2. The Viral Rooftop

Di sekitar Jalan Gani Atas, Ngaglik, Kecamatan Batu ada satu restoran berkonsep rooftop yang bisa dikunjungi, namanya ialah The Viral Rooftop. 

Di restoran ini kamu dapat menyaksikan pemandangan Kota Malang dari ketingginan yang indah. Bahkan kamu juga dapat berenang di sini dengan membayar Rp 20.000 saja.  

The Viral Rooftop buka mulai pukul 14.00 hingga 22.OO WIB. Harga makanan dan minuman yang ditawarkan juga cukup terjangkau, sekitar Rp 15.000 hingga Rp 30.000 saja. 

3. Palm Tree Cafe 

Kafe ini berada di rooftop Batuque Town Villa tepatnya di Jalan Oro-Oro Ombo Nomor 235. Dari kafe ini kamu dapat melihat pemandangan Kota Batu yang menawan.

Menu yang disajikan cukup lengkap, mulai dari camilan hingga pasta. Tak perlu khawatir soal harga, karena Palm Tree Cafe ini lumayan terjangkau.

Harganya berkisar antara Rp 12.000 hingga Rp 30.000. Karena konsepnya rooftop, Palm Tree Cafe hanya buka mulai pukul 15.00 sampai 23.00.

Sayangnya, mereka tak buka setiap hari, hanya Jumat dan akhir pekan.

Sedang berkunjung ke kawasan Coban Rondo? Jika iya, jangan lupa mampir ke Daun Coklat Cafe.

Kafe yang dikenal dengan sebutan Dancok Cafe ini menyajikan beragam camilan dengan harga terjangkau. Yakni antara Rp 5.000 hingga Rp 20.000.  

Di sini kamu dapat menikmati makanan tersebut sembari memandang hutan pinus yang menyejukkan mata. 

Jam buka kafe ini sama dengan wisata Coban Rondo, pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. 

5. Fifteen Celcius

Tempat ini merupakan salah satu restoran fine dining yang cukup terkenal di Batu. Alamatnya berada di sekitar Jalan Abdul Gani Atas Ngaglik, Kecamatan Batu. 

Di sini kamu dapat menghabiskan waktu bersama pasangan sembari makan dan menikmati pemandangan malam yang indah. 

Harga menu makannya lebih kurang antara Rp 30.000 hingga Rp 200.000. Walau agak mahal, tetapi sesuai dengan rasa, suasana, dan pemandangan yang didapat kok. 

Kamu dapat berkunjung ke Fifteen Celcius pada pukul 13.00 hingga 22.00 WIB. Sebaiknya reservasi terlebih dahulu jika kamu mengincar spot tertentu. 

6. The Clubhouse Restaurant & Lounge

Restoran ini berada di Jambuluwuk Resort. Alamat lengkapnya di Jalan Trunojoyo Nomor 99, Songgokerto Kecamatan Batu. 

Dari restoran ini kamu dapat melihat pemandangan alam yang menakjubkan, mulai dari gunung Panderman hingga perkebunan teh yang cukup luas. 

Serangkai menu lokal hingga internasional disajikan oleh restoran ini. Kamu pun dapat memesan paket makan malam romantis dengan pasangan jika ingin lebih hemat. 

Harga makanan di The Clubhouse Restaurant & Lounge sekitar Rp 50.000, sedang untuk minumannya sekitar Rp 30.000. Untuk jam bukanya, mulai pukul 08.00 hingga 20.00 WIB. 

Kafe ini mulanya hanya ada di Kota Malang. Namun kini membuka cabang baru di Batu. Lokasi tepatnya berada di Jalan Panglima Sudirman Nomor 1, Pesanggrahan, Batu. 

Kamu dapat menikmati secangkir minuman hangat dan camilan dengan harga terjangkau. Mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 30.000. 

Sambil makan, kamu akan disuguhkan pemandangan alam yang indah. Untuk jam bukanya sendiri, yakni pukul 10.00 hingga 23.00 WIB.

8. Omah Kitir

Omah Kitir merupakan salah satu restoran romantis yang wajib dikunjungi saat berada di Kota Batu. 

Selain pemandangan yang indah, di sini kamu juga dapat menikmati banyak hidangan lezat yang menggugah selera. Ada pasta, pizza, hingga camilan seperti apple pie atau klappertart. 

Menu-menu yang disajikan pun cukup terjangkau harganya, antara Rp 20.000 hingga Rp 70.000 saja. 

Restoran ini buka pukul 11.00 sampai 20.00. Sebaiknya jangan berkunjung di jam makan siang jika tidak suka suasana yang terlalu ramai. 

Tak harus menikmati di The Onsen Resort untuk dapat merasakan makanan di Fushimi Restaurant.

Sesuai dengan namanya, restoran ini menyuguhkan aneka masakan Jepang yang segar dan lezat. Namun sayangnya tidak diketahui pasti berapa harga makanan di restoran ini. 

Jika penasaran, kunjungi saja Fushimi Restaurant yang berada di Jalan Raya Songgoriti Nomor 14-4, Songgokerto, Kecamatan Batu. Jam bukanya mulai pukul 7.30 sampai 22.00 WIB. 

10. Branche Restaurant

Restoran romantis nan mewah ini berada tepat di sekitar kawasan Temas, Kota Batu. 

Di restoran ini kamu dapat menyaksikan hijaunya Kota Batu yang bersanding bangunan kotanya. 

Makanan yang disajikan di Branceh Restaurant dihargai sekitar Rp 20.000-an hingga Rp 200.000-an. 

Untuk jam bukanya, mereka membaginya menjadi dua waktu. Pukul 07.00 hingga 11.00 WIB untuk sarapan dan brunch. Lalu,  pukul 18.00 hingga 21.00 WIB untuk makan malam. 

11. De Kleine Batu

Kafe ini menyimpan banyak spot instagramble yang asyik untuk dibuat berfoto-foto bersama pasangan. Pemandangan alam yang disajikan juga menyejukannya.

Letaknya berada di kawasan peternakan kuda Mega Star Indonesia, Desa Oro-Oro Ombo Batu, De Kleine memanfaatkan latar belakang pesona city view Kota Batu.

Buka mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB, setiap hari. Menu yang disajikan rata-rata ialah makanan dan minuman hangat. 

Pasalnya, di kafe ini udaranya cukup dingin. Harga menunya kurang lebih Rp 20.000-an. 


 

Meski sebetulnya Retorika ialah coffee shop, tetapi kamu juga dapat menikmati makan malam di sini. Suasana kafenya cukup nyaman dan menenangkan karena dipenuhi tumbuhan hijau.

Uniknya lagi, restoran ini mengedapkan konsep ramah lingkungan. Selain menggunakan alat makan yang ramah lingkungan, mereka juga menjual produk kopi dari lokal Indonesia. 

Menu makanan dan minumannya, berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 30.000 saja.

Retorika Coffee & Resto berada di Jalan Dewi Mutmainah Nomor 3 Dusun Banaran, Desa Bumiaji, Batu. Bukanya mulai pukul 10.00 - 22.00 WIB. 

13. Kampung Lumbung ECO Boutique

Berada satu kawasan di Kampung Lumbung Boutique Hotel Resort, Malang. Lokasi tepatnya di Jalan Ir Sukarno, Puskesmas Nomor 1 Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. 

Selain menginap, kamu dapat menikmati sajian istimewa lengkap dengan pemandangan alam yang menyejukan. 

Menu yang disajikan ini ialah makanan khas Indonesia, khususnya masakan Jawa. Harganya cukup variatif, mulai dari Rp 20.000-an. 

Namun tidak diketahui pasti, pukul berapa mereka buka. Sehingga, baiknya pantau saja melalui media sosialnya, di Instagram @kampunglumbung. 

Ingin merasakan sensasi makan layaknya berada di Seminyak, Bali? Kunjungi saja Hill House. 

Restoran berkonsep Bali ini berada di sekitar Jalan Mawar, Songgokerto, Kecamatan Batu.

Namun meski tempatnya berkonsep Bali, makanan yang disajikan ialah makanan Jepang dan Korea. Menunya sendiri cukup bervariasi, ada korean tacos hingga tempura fried. 

Soal harga, berkisar antara Rp 30.000 hingga Rp 100.000. Jika penasaran ingin mencoba, kunjungi Hill House pada pukul 11.00 sampai 23.00. 

15. Omah Koempoel

Makan malam romantis tidak harus selalu di restoran mewah, bisa juga dengan menggunakan restoran sederhana berkonsep tradisional Jawa.

Kamu dapat mencoba makan malam di Omah Koempol yang ada di Jalan Sultan Hasan Halim Sisir, Kecamatan Batu. 

Mereka menyajikan menu tradisonal Jawa dengan harga kurang lebih Rp 5.000 hingga Rp 25.000 saja. Cukup terjangkau, bukan?

Pemandangan di sekitar restorannya pun tidak kalah mengagumkan dari tempat lainnya. Dari sini, tampak pegunungan dan sawah hijau yang lapang. 

Silakan datang ke Omah Koempol pada pukul 09.00 sampai 22.00 WIB.

Pada masa pandemi seperti saat ini, pastikan saat berkunjung tetap melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Di antaranya adalah memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan tidak bepergian jika demam atau suhu tubuh di atas 37,3 derajat celsius.

https://www.kompas.com/food/read/2021/02/13/170700775/15-restoran-romantis-dengan-pemandangan-cantik-di-kota-batu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke