Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ada Es Krim Bentuk Ramen dan Sushi di Bandung, Video Viral di TikTok

KOMPAS.com - Ada tempat makan es krim baru di Bandung. Namun bukan es krim dengan cangkir cone biasa, melainkan dibentuk bagai ramen, burger, bento, udon, panbouru, hingga sushi.

Es krim berbentuk unik ini dijual di Atsumaru, Jalan Sultan Agung Nomor 13, Bandung. Selain bentuknya yang unik, es krim Atsumaru berbeda dengan es krim pada umumnya.

Es krim di Atsumaru merupakan tipe japanese ice cream, teksturnya antara soft ice cream dan hard ice cream.

Hal ini disampaikan langsung oleh pemilik dari usaha es krim berbentuk ramen, udon, dan sushi pertama di Indonesia, Muhammad Luthfihad.

Awal bisnis es krim Atsumaru di Bandung

Atsumaru merupakan kata dalam bahasa Jepang, yang berarti kumpul-kumpul.

Luthfi ingin kegiatan makan es krim ini tidak hanya sekadar makan, tetapi juga bisa menjadi kegiatan bersama di tempat nongkrong.

Negara Jepang yang dikenal dengan budaya dan kreatifivitasnya yang tinggi, menginspirasi Luthfi untuk mengadopsinya dalam bentuk es krim yang tidak biasa.

Atsumari buka pada bulan Agustus 2020 lalu, namun antusias dari masyarakat cukup ramai semenjak es krim Atsumaru viral di media sosial.

“Kita baru launch sekitar dua bulanan, tapi kita nge-develop percobaan udah setahunan, lah,” ujar Luthfi saat diwawancara oleh Kompas.com, Senin (23/11/2020).

Tidak ada kursus khusus yang diikuti oleh Luthfi dalam membuat bisnis es krim dengan bentuk makanan.

Semua desain bentuk, cara pembuatan, hingga mesin cetakan yang mereka gunakan adalah hasil dari eksperimen dan riset Luthfi dan tim.

Hingga saat ini, jika kamu ingin mencoba es krim Atsumaru, mereka hanya bisa makan di tempat.

Luthfi mengaku, bahwa dirinya dan tim masih mencari cara agar es krim mereka bisa dipesan secara online, tanpa merusak kualitas dan bentuk.

Namun, jika kamu datang dan ingin membawa pulang ke rumah, Luthfi mengingatkan bahwa ada resiko bentuknya yang sudah tidak sesuai.

Bentuk es krim hanya tahan sekitar 15 menit dalam suhu ruangan, selanjutnya akan mencair.

Sementara untuk penyimpanan, kamu harus menyimpannya dalam lemari pendingin dan tahan selama satu bulan.

Tertarik mencoba es krim berbentuk unik dari Atsumaru? Harganya berkisar Rp 15.000 - Rp 28.000 per porsi. Kedai es krim Atsumaru buka dari pukul 11.00 - 21.00 WIB, setiap hari.

https://www.kompas.com/food/read/2020/11/24/103759275/ada-es-krim-bentuk-ramen-dan-sushi-di-bandung-video-viral-di-tiktok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke