Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gramedia Cube Open 2024, Ajang Internasional bagi Pencinta Speedcubing Tanah Air

Kompas.com - 25/03/2024, 16:00 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Gramedia Cube Open 2024 menandai kolaborasi erat antara Gramedia, komunitas pencinta speedcubing atau rubik cepat dalam komunitas Nusantara Cubbing, khususnya Jakarta Speedcubing, dan World Cube Association (WCA).

Kolaborasi ini bertujuan mengembangkan komunitas speedcubing di Indonesia dan memperkenalkan kompetisi ini secara lebih luas ke berbagai daerah.

Kompetisi speedcubing yang diadakan Gramedia bermula dari dorongan untuk mendukung dan memperluas komunitas speedcubing di Indonesia.

Jakarta Speedcubing, sebagai perwakilan komunitas di Jakarta, memainkan peran kunci dalam merancang dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Kolaborasi dengan WCA juga memberikan legitimasi resmi kepada Gramedia Cube Open, dengan mencatatkan kegiatan ini di website resmi World Cube Association (WCA).

Gramedia Cube Open Jakarta 2024 diadakan pada 23 Maret 2024 di Main Atrium, Gramedia Matraman, Jakarta.

Event ini berisikan kompetisi speedcubing dengan berbagai kategori mulai dari 3x3 Cube Competition, 3x3 One-Handed Competition, 3x3 Blindfolded Competition, hingga 3x3 Multi-Blind Competition.

Gramedia Cube Open Jakarta akan dimulai sebagai acara pilot dari event ini, tetapi tidak berhenti di sana.

Rencananya, kegiatan ini akan diekspansi ke beberapa daerah lain, seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar, Palembang, dan Medan. Hal ini diharapkan dapat merangkul lebih banyak pencinta speedcubing dari berbagai penjuru Indonesia, menciptakan kebersamaan dan semangat kompetisi sehat.

Selain itu, Gramedia Cube Open 2024 bukan hanya tentang kompetisi semata, melainkan juga sebagai ajang untuk merayakan kecintaan terhadap speedcubing.

Dengan menggelar kegiatan ini di berbagai daerah, diharapkan dapat menciptakan tren urban speedcubing semakin diterima dan diapresiasi masyarakat Indonesia dari acara yang diadakan Gramedia.

Baca juga: Kolaborasi Gramedia dan PT KCI, Hadirkan Kegiatan Baca Buku di KRL

Tentunya, hadiah yang diberikan pada kompetisi ini tak kalah menggiurkan, mulai dari jutaan rupiah uang tunai dan voucer belanja Gramedia, Sertifikat Juara, serta Doorprize Spesial untuk 5 orang pemenang.

Untuk informasi lebih lanjut berkaitan dengan registrasi dapat diakses melalui www.worldcubeassociation.org/competitions/GramediaCubeOpenJakarta2024

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com