Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMH dan Gramedia Tarakan Berikan Bantuan Sepatu bagi Siswa SD Kaltara

Kompas.com - 21/02/2024, 14:20 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Laznas BMH Perwakilan Kalimantan Utara (Kaltara) bersama Gramedia Tarakan memberikan bantuan bantuan sepatu sekolah kepada 19 siswa SD di Tarakan.

Penyerahan dilakukan secara langsung di kantor BMH Perwakilan Kaltara, Karang Harapan, Tarakan Barat Kalimantan Utara (20/2/2024).

“Alhamdulillah hari ini kami bisa berbagi kebaikan kepada anak-anak SD yang berada di Tarakan dengan mengagihkan perlengkapan sekolah berupa sepatu," ungkap Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Kaltara, M. Noer Komara melalui rilis resmi (21/2/2024).

"Ini semua berkat kerjasama antar BMH dengan Gramedia Tarakan, yang sebelumnya juga telah menyalurkan buku tulis sebanyak 385 buku,” tambah Noer Komara. 

Noer Komara mengatakan raut bahagia terpancar di wajah anak-anak yang menerima sepatu sekolah dari BMH Kaltara dan Gramedia. “Alhamdulillah dapat sepatu baru,” ungkap Mundzir, salah satu siswa penerima bantuan.

“Berbagi semacam ini tentu sangat memotivasi anak dalam bersekolah, menuntut ilmu agar kelak mereka menjadi generasi penerus yang siap memimpin negeri ini di masa mendatang," jelas Komara.

Laznas BMH Perwakilan Kalimantan Utara (Kaltara) bersama Gramedia Tarakan memberikan bantuan bantuan sepatu sekolah kepada 19 siswa SD di Tarakan (20/2/2024).
DOK. LAZNAS BMH Laznas BMH Perwakilan Kalimantan Utara (Kaltara) bersama Gramedia Tarakan memberikan bantuan bantuan sepatu sekolah kepada 19 siswa SD di Tarakan (20/2/2024).

"Kami ucapkan juga terima kasih kepada Gramedia Tarakan yang sudah menjadi supporting, semoga ke depannya lebih banyak lagi penerima manfaat dari kebaikan yang diberikan,” tambah Komara.

Komara berharap, kebaikan seperti ini dapat dilakukan secara simultan.

"Karena dari sinilah 19 anak penerima manfaat program ini dapat merasakan kebahagiaan yang luar biasa," ujarnya.

Baca juga: Bantuan KIP Kuliah 2024 Ditentukan Akreditasi Prodi, Simak Besarannya

"Sepatu barunya bukan hanya sekedar barang, tetapi juga lambang harapan dan perubahan dalam hidupnya. Ia bahkan akan yakin pertolongan Allah pasti akan datang," pungkas Komara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com