Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Guru di Merauke Gapai Materi Pelajaran dengan Mudah dari Jelajah Ilmu

Kompas.com - 30/11/2023, 18:55 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Guru SMPN Buti Merauke, Ahmad Syarifuddin mengaku ada banyak manfaat yang diperoleh dari platform Jelajah Ilmu.

Platform ini memudahkan guru dalam mengelola pembelajaran, terutama dalam hal meningkatkan kemampuan membuat konten pelajaran dan mengelola materi pelajaran, seperti presentasi, video, tes, dan materi pembelajaran lainnya.

Baca juga: Biaya Sekolah di SMA Taruna Nusantara Jalur Beasiswa, Apakah Gratis?

"Kami kini dapat mengakses materi pelajaran dari sumber daya pendidikan yang baik dari mana saja dan kapan saja. Selain itu, jelajah Ilmu sangat menyesuaikan materi pelajaran yang tepat, sehingga kegiatan belajar dan mengajar jadi semakin baik," kata dia dalam keterangannya, Kamis (30/11/2023).

Kepala Sekolah SMPN Buti Merauke, Yusinta Pangrasia mengatakan, diirnya berterima kasih kepada Acer Indonesia atas inisiasi platform pembelajaran Jelajah Ilmu, sebagai awal dari penerapan transformasi teknologi di sekolah.

Dalam penggunaannya, Jelajah Ilmu memudahkan komunikasi antara pengajar dan siswa, sehingga berdampak pada peningkatan prestasi.

"Siswa di sekolah kami juga mengalami kenaikan nilai rata-rata pembelajaran menjadi di atas 80, dari sebelumnya yang 70-an," jelas dia.

Platform pembelajaran Jelajah Ilmu memiliki tujuan untuk meningkatkan akses dan kualitas belajar mengajar.

Itu melalui perubahan praktik dan metode pendidikan dari metode konvensional menjadi metode pembelajaran digital, yang dilengkapi fitur-fitur canggih dan relevan dengan kebutuhan pendidikan yang sesuai dengan perkembangan terkini.

Baca juga: Guru Besar Unesa: Bahasa Indonesia Telah Jadi Bagian Pengambilan Kebijakan di Internasional

Saat ini, Jelajah Ilmu ikut mendukung pembelajaran kepada ribuan anak didik di seluruh Tanah Air dari Sabang sampai Merauke di sekolah dan madrasah.

"Diharapkan dengan semakin banyak pengguna Jelajah Ilmu, dapat meningkatkan akses dan kualitas pendidikan di tiap daerah yang siap menghadapi masa depan," ungkap dia.

Commercial Products Head Acer Indonesia, Riko Gunawan menambahkan, pendidikan adalah faktor utama guna menciptakan masa depan lebih baik.

Untuk mewujudkannya, maka perlu memanfaatkan teknologi yang memiliki peran krusial, sehingga transformasi pendidikan yang berkelanjutan bisa tercapai.

Platform pembelajaran Jelajah Ilmu melengkapi solusi pendidikan yang lengkap, mulai dari berbagai perangkat keras, cyber security, sampai ke platform pembelajaran.

Baca juga: Cerita Dian Rosalina, Jadi Guru Pernah Dapat Gaji Rp 98.000 Per Bulan

"Jelajah Ilmu juga hadir sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk menciptakan ekosistem pendidikan digital dan mempersiapkan generasi selanjutnya bersaing di kelas dunia," pungkas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com