Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang SNBT 2024, Rajin.Id Gelar "Try Out Akbar SNBT" Gratis

Kompas.com - 20/10/2023, 15:16 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Rajin.Id akan menggelar "Try Out Akbar SNBT 2024" sebagai bagian persiapan menghadapi Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2023. Try Out SNBT 2024 dari Rajin.Id akan dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu, 28-29 Oktober 2023 tanpa dipungut biaya atau gratis.

Try out SBNT yang merupakan bagian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2024 ini terbuka untuk seluruh siswa kelas 12 SMA dan gap years.

Public Relation Rajin.Id, Ivan Hadi Santoso melalui rilis resmi (20/10/2023) menjelaskan, pihaknya berkomitmen terus berkontribusi untuk pendidikan Indonesia dalam hal ini memberikan kesempatan siswa lebih mengenal ujian SBMPTN atau SNBT.

"Dengan Rajin.Id mengadakan try out gratis harapannya siswa-siswa di seluruh Indonesia bisa memahami dan mengukur kesiapan diri untuk mengingikuti SNBT 2024 sehingga diterima di kampus impiannya,” ungkap Ivan.

Ivan menyampaikan, ada sejumlah manfaat saat siswa mengikuti Try Out Akbar SNBT 2024 Gratis bersama Rajin.Id ini, di antaranya:

Pertama, dengan mengikuti try out dari Rajin.Id, siswa akan menjadi lebih akrab dengan berbagai jenis soal yang mungkin akan muncul dalam SNBT 2024. "Try out Rajin.Id mencakup tujuh sub test terbaru SNBT," tambah Ivan.

Kedua, siswa akan dapat mengidentifikasi materi-materi yang belum dikuasai sepenuhnya, sehingga dapat memprioritaskan belajar dengan lebih baik.

Ketiga, siswa bisa langsung melihat hasil dan pembahasan dari soal yang diujikan dengan penilaian menggunakan Item Response Theory (IRT),

Keempat, siswa dapat melihat peluang masuk kampus berdasarkan nilai try out dan rekomendasi kampus yang sesuai dengan kemampuan siswa.

Kelima, siswa yang tryout lebih dari satu kali bisa melihat grafik berdasarkan hasil try out sebelumnya. "Dengan ini siswa bisa mengukur kemajuan dari kesiapan untuk masuk perguruan tinggi Impian,” tambahnya.

Lebih jauh Ivan juga menjelaskan, "try out dari Rajin.Id juga menyediakan materi yang sesuai untuk meningkatkan kesiapan siswa dalam menghadapi SNBT 2024."

Baca juga: Siap Ikut UTBK SNBT 2024? Berikut Link Simulasi Tes UTBK

Setelah menyelesaikan try out SNBT dari Rajin.Id, lanjut Ivan, siswa akan menerima "Laporan Perkembangan" secara langsung. "Ini akan memberikan gambaran sejauh mana siswa telah memahami materi yang diuji," jelasnya.

Tips Mempersiapkan SNBT 2024

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com