Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Devina, Lolos SNBT FH Unair dan Raih Beasiswa 8 Semester

Kompas.com - 30/06/2023, 13:07 WIB
Albertus Adit

Penulis

Sumber Unair

KOMPAS.com - Usaha keras tentu bakal membuahkan hasil. Seperti halnya yang dialami oleh mahasiswa baru Fakultas Hukum (FH) Universitas Airlangga (Unair).

Dia adalah Devina Patricia. Tak lolos SNBP 2023, dia tetap berusaha agar bisa kuliah di kampus idamannya yakni di FH Unair.

Akhirnya dia ikut jalur SNBT 2023 dan bisa lolos seleksi. Bahkan dia juga meriah beasiswa kuliah 8 semester penuh.

Melansir laman Unair, Kamis (29/6/2023), Devina memang sejak awal bercita-cita menjadi seorang notaris. Ia mengaku sangat bangga dan bahagia lantaran diterima di salah satu kampus terbaik nasional.

Baca juga: Ini Sosok Arielya, Peserta Termuda Lolos SNBT 2023 Unair

"Saya sangat senang dan lega ketika lolos, mengingat Unair menjadi impian saya sejak lama dan saya hanya memilih jurusan hukum ketika mendaftar tes SNBT," ujarnya.

"Saya bersyukur dan bangga karena telah menerima beasiswa untuk menempuh kuliah," imbuh dia.

Tak hanya lolos jadi mahasiswa baru Unair, Devina juga menjadi salah satu awardee program beasiswa besutan PT Mahaghora.

Ternyata, ia bercerita bahwa ia mengikuti seleksi beasiswa Mahaghora ketika masih berada di bangku kelas 12 SMA.

Adapun beasiswa Mahaghora merupakan beasiswa yang berasal dari CSR PT Mahaghora. Beasiswa ini yakni untuk calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri maupun swasta yang ada di Surabaya.

Ia pun mendapatkan berbagai keuntungan, seperti bantuan biaya pendidikan selama delapan semester penuh juga mendapatkan kesempatan untuk mengikuti mentoring dan pelatihan langsung dari PT Mahaghora.

Baca juga: 3 Cara Melindungi Kulit dari Sinar UV ala Dosen FK Unair

Baginya, modal tersebut sangat penting dalam membantunya menapaki dunia karier di masa depan.

Beasiswa ini akan membantu dirinya ke jenjang perkuliahan, mengingat bahwa biaya yang diperlukan sangat banyak.

"Lalu, saya merasa ini juga dapat menjadi salah satu wadah untuk lebih berkembang dalam berbagai program pelatihan soft skill maupun hard skill yang ada, sehingga saya semakin yakin untuk mendaftarkan diri," terangnya.

Nantinya, ia berharap agar dapat terus konsisten dalam mempertahankan prestasinya seperti halnya ketika berada di bangku SMA.

Untuk itu, Devina akan terus berkomitmen melakukan manajemen diri dan waktu demi keseimbangan antara kebutuhan akademik dan non-akademik.

Ia berencana mengaplikasikan pengalaman baru dan seluruh ilmu yang dia dapatkan. Seperti melibatkan diri dalam kegiatan sosial di kampus dan aktif membantu pengembangan program yang berguna bagi kampus.

Baca juga: Dosen Unair Beberkan 4 Teknik Memasak Daging Kurban

"Sebagai penerima beasiswa saya berharap dapat memberikan inspirasi dan dampak yang baik bagi masyarakat," tandas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com