Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu University Milik Binus Mulai Kuliah Perdana pada 18 September

Kompas.com - 08/09/2023, 10:14 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Satu University siap menyelenggarakan perkuliahan perdana semester ganjil 2023/2024 mulai 18 September 2023.

Dengan mengusung slogan 'Satu Langkah Lebih Maju', Satu University memberikan nafas baru dalam menjawab kebutuhan masyarakat akan dunia pendidikan.

Baca juga: 10 Perguruan Tinggi di Jawa Tengah Berakreditasi Unggul BAN-PT

Rektor Satu University, Win Ce mengatakan Satu university menawarkan layanan pendidikan yang berkualitas dengan menerapkan standar BINUS Higher Education.

"Seperti teknologi learning management system yang dinamakan Satu Connect, kurikulum berbasis industri, dan tidak kalah penting adalah biaya yang mudah dijangkau oleh Masyarakat," kata dia dalam keterangannya, Jumat (8/9/2023).

Win Ce menambahkan, Satu University membekali mahasiswa dengan hard skill maupun soft skill yang menyiapkan mereka untuk bekerja di industri ataupun menjadi wirausaha.

"Penerapannya melalui program enrichment yang akan dijalani para mahasiswa selama satu tahun, sehingga kelak ketika lulus, mahasiswa dapat langsung bekerja secara profesional," jelas dia.

Saat ini, Satu University terdiri dari dua kampus yang berlokasi di Bandung (Jawa Barat) dan Pontianak (Kalimantan Barat).

Dia menyebut, program studi (Prodi) untuk jenjang pendidikan Sarjana yang ditawarkan untuk Kampus Bandung meliputi Akuntansi, Manajemen, Informatika, Sistem Informasi, Desain Komunikasi Visual, dan Psikologi.

Sedangkan prodi yang ditawarkan untuk Kampus Pontianak adalah Akuntansi dan Manajemen.

Baca juga: Puri Pramudiani, Mahasiswa S3 UPI yang Lulus dengan IPK 4,00

Menjalani perkuliahan, sebut dia, mahasiswa akan didukung oleh teknologi pembelajaran terkini yang dinamakan Satu Connect, merupakan learning management system sistem yang berisi berbagai aplikasi pendukung kegiatan pembelajaran di Satu University.

Satu Connect menampilkan informasi tentang kemajuan siswa untuk semua mata kuliah yang diambil dalam satu semester/periode tertentu.

Selain itu juga, memiliki fitur mode pembelajaran, seperti kelas online, kelas tatap muka, dan kelas virtual.

Tersedia juga laboratorium audio visual, laboratorium komputer, laboratorium kreatif, laboratorium fotografi, laboratorium psikologi, creative class, dan library.

Dengan standar kualitas Binus Higher Education, dia mengungkapkan, Satu University menawarkan biaya kuliah yang terjangkau bagi sebagian besar masyarakat Indonesia.

Namun bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan dalam hal biaya, Satu University juga menyediakan program beasiswa bebas uang pangkal bagi calon Mahasiswa yang lulus tes masuk dengan standar penilaian tertentu.

Baca juga: 10 Jurusan Teknik Informatika Terbaik Indonesia, Ada Binus dan Telkom

"Satu University diharapkan dapat memberikan kontribusi yang besar dalam mencetak sumber daya manusia yang berkualitas dan unggul menyongsong Indonesia Emas 2045," tukas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com