Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unika Atma Jaya Masuk Jajaran Kampus Terkemuka Dunia Versi QS WUR 2024

Kompas.com - 28/06/2023, 13:25 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya berhasil masuk dalam jajaran perguruan tinggi terkemuka dunia versi QS World University Rangkings.

Secara keseluruhan Unika Atma Jaya meraih rangking 1201-1400 dunia, berdasarkan QS World University Rankings 2024.

Baca juga: Kuliah Bersusah Payah, tetapi Mahasiswa UB Ini Lulus dengan IPK 3,94

"Ini komitmen kami untuk terus maju menjadi universitas kelas dunia, dan dapat melahirkan lulusan yang berkualitas," kata Rektor Unika Atma Jaya, Dr. Agustinus Prasetyantoko dalam keterangannya, Rabu (28/6/2023).

Unika Atma Jaya sendiri memiliki klasifikasi yang cukup baik secara institusi pendidikan berdasarkan QS World University Rangkings 2024.

Selain itu Unika Atma Jaya sebagai perguruan tinggi juga memiliki intensitas penelitian yang tinggi dan subjek penelitian yang terfokus.

Selain itu, secara indikator Unika Atma Jaya berhasil mempertahankan reputasinya dalam aspek employability, pengembangan akademik, penelitian, kerja sama internasional, hingga sustainability.

Raihan positif ini tentunya di dorong dengan subjek penelitian yang menjadi fokus di Unika Atma Jaya, antara lain:

1. Penelitian dengan subjek Social Sciences & Management.

2. Engineering & Technology.

3. Life Science & Medicine.

Baca juga: Kemendikbud Tegaskan Kegiatan Wisuda TK-SMA Tidak Wajib

"Sustainability menjadi perspektif kami dalam mengembangkan program akademik. Ini untuk membentuk lulusan yang siap menghadapi tantangan masa depan yang kompleks, dengan mengedepankan keberlanjutan dalam berkontribusi membangun bangsa," tambah dia.

QS sendiri merupakan badan riset peringkat internasional yang telah menerima persetujuan dari International Ranking Expert Group (IREG).

Secara reguler QS mengeluarkan laporan tahunan rangking universitas diseluruh dunia, yang belum lama ini telah menerbitkan QS World University Rangkings 2024.

Prinsip keberlanjutan akan terus dikedepankan di Unika Atma Jaya, melihat bagaimana tantangan yang semakin kompleks ditengah ketidakpastian.

Baca juga: 10 Prodi Undip Paling Diminati Jalur UTBK SNBT 2023

Sehingga lulusan Unika Atma Jaya dapat berkontribusi membangun bangsa di manapun mereka berkarya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com