Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PPM Manajeman Buka Program "Finance for Executive" untuk "Top Management"

Kompas.com - 09/05/2023, 15:27 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - PPM Manajemen melalui penyelenggara program pelatihan Executive Development Program (EDP) meluncurkan program unggulan baru "Finance For Executive" di tahun 2023.

Program ini ditujukan bagi Top Management (Board of Director, Chief, Senior Manager) yang fokus pada bidang keuangan.

Program bertujuan meningkatkan pengetahuan bidang keuangan termasuk akuntansi komprehensif secara strategis bagi para level pimpinan perusahaan dalam mendukung proses pengambilan keputusan.

"Dalam program ini akan dibahas terkait cara menggunakan alat analisis keuangan untuk mengambil keputusan, menganalisis implikasi dan value-added bagi perusahaan atas keputusan strategis yang dibuat, mengevaluasi keputusan investasi, serta meningkatkan nilai perusahaan," jelas Desti Delia, Head of EDP melalui rilis resmi (9/5/2023).

Desti Delia menambahkan, metode pembelajaran dilakukan secara konsultatif sehingga para peserta dapat berdiskusi dengan intens bersama tim fasilitor yang digawangi Alphieza Syam, Head of Research and Consulting PPM Manajemen.

Lebih jauh, Desti Delia menjelaskan, program ini dilengkapi dengan sharing session untuk membahas tantangan keuangan terkini di dunia bisnis.

Adapun topik bahasan dalam dua hari (16 jam efektif) meliputi; Akuntansi Dasar; Financial Analysis; Sumber Nilai dan Free Cash Flow; Risiko, Cost of Capital dan Hurdle Rate; Decision-making.

Selain itu juga akan dibahas terkait materi Cost-Benefit Analysis, Decision Tree; serta alat analisis pengambilan keputusan antara lain NPV, IRR, dan PP.

"Dengan pengalaman riset dan konsultansi PPM Manajemen yang mumpuni pada berbagai sektor industri perusahaan, program Finance For Executive ini memiliki sasaran manfaat bagi peserta pelatihan," yakin Desti Delia.

Baca juga: Politeknik Keuangan Negara STAN: Pilihan Prodi, Syarat Masuk, Biaya

Ia berharap melalui program ini para petinggi perusahaan nantinya akan mampu memahami fundamental akuntansi dan analisis keuangan; memahami alat analisis keuangan yang digunakan untuk menilai pengambilan keputusan dan investasi.

Dengan melek kondisi keuangan, para petinggi perusahaan melalui program ini diharapkan mampu memahami teknik valuasi dasar menganalisis nilai perusahaan; mempelajari cara berkomunikasi secara efektif dengan rekan kerja di bidang akuntansi dan keuangan; dan mendapatkan informasi terkait tantangan bidang keuangan terkini di dunia bisnis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com