Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/03/2023, 19:00 WIB
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Para guru yang telah mengikuti seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru 2022 bisa bernafas lega karena hasil seleksi PPPK Guru 2022 akan diumumkan paling lambat Jumat 10 Maret 2023 mendatang.

Perlu diketahu bahwa pengumuman PPPK Guru 2022 ini ditujukan bagi kategori Pelamar Prioritas 1 (P1), Pelamar Prioritas 2 (P2), Pelamar Prioritas 3 (P3) dan Pelamar Umum.

Pengumuman PPPK Guru 2022 tersebut dapat dilihat melalui dua website yang berbeda, yakni

1. https://sscasn.bkn.go.id/.

2. https://gurupppk.kemdikbud.go.id/.

Pengumuman hasil PPPK Guru 2022 pada pekan depan ini merupakan kesepakatan pemerintah melalui Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) yang terdiri dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB), Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Baca juga: Cara Cek Pengumuman PPPK Guru 2022 lewat 2 Situs Ini

Hasil PPPK Guru 2022 diumumkan paling lambat 10 Maret

Kesepakatan ini diambil setelah adanya diskusi Panselnas terkait optimalisasi Guru peserta Prioritas Pertama pada formasi yang sebelumnya tidak terbuka.

Deputi Bidang SDM Aparatur, KemenPANRB, Alex Denni mengatakan, pengumuman guru ASN PPPK tahun 2022 akan segera diumumkan paling lambat 10 Maret 2023.

"Kami imbau Ibu dan Bapak guru dapat menunggu pengumuman tersebut. Hal ini dilakukan untuk mengoptimalisasi pemenuhan kebutuhan guru, agar persoalan kuota penataan guru dapat terselesaikan," jelas Alex di Jakarta, Rabu (1/3/2023).

Dalam rangka mengoptimalisasi pemenuhan formasi guru ASN PPPK tahun 2022, Alex sebagai anggota mengucapkan apresiasi bagi KemenPANRB sebagai ketua pengarah dan BKN sebagai ketua pelaksana seleksi, serta seluruh pihak yang terlibat dalam seleksi PPPK Guru 2022.

Baca juga: Segini Daya Tampung 12 Jurusan Baru Polines di UTBK SNBT 2023

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
EDU
Naming
Naming
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com