Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unair Borong 10 Penghargaan Anugerah Diktiristek 2022

Kompas.com - 16/12/2022, 11:36 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Universitas Airlangga (Unair) kembali menorehkan catatan prestasi luar biasa di penghujung tahun 2022. Kali ini UNAIR berhasil memboyong 10 predikat penghargaan dalam ajang Anugerah Diktiristek 2022.

Kesepuluh penghargaan itu diterima langsung oleh Rektor Unair Prof. Mohammad Nasih di The Sultan Hotels Jakarta, pada Kamis (15/12/2022) malam.

Baca juga: Kiat Erina Gudono Kuliah di Kampus Top Dunia: Belajar 30 Jam

Anugerah Diktiristek merupakan ajang apresiasi bergengsi bagi perguruan tinggi di Indonesia dalam menilai implementasi program kinerjanya.

Ajang tahunan itu dinahkodai Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Pada penghargaan pertama, Unair meraih Juara Pertama Anugerah Program Prioritas Nasional kategori Perguruan Tinggi.

Yakni, dengan sub-kategori Perguruan Tinggi dengan Kemandirian di Bidang Farmasi Terbaik untuk Mendukung Kemandirian Kesehatan Indonesia (Vaksin Merah Putih).

Selanjutnya, kedua adalah penghargaan Terbaik Ketiga Anugerah Pembelajaran dan Kemahasiswaan kategori SPADA Awards Perguruan Tinggi Teraktif Tingkat Nasional Tahun 2022.

Ketiga, di bidang riset, UNAIR meraih penghargaan sebagai Institusi dengan Jumlah Publikasi Ilmiah Terbanyak Periode Tahun 2020-2022 dalam Anugerah Riset, Teknologi, dan Pengabdian Masyarakat kategori PTN-BH.

Keempat, UNAIR meraih Silver Winner Anugerah Kelembagaan kategori Perguruan Tinggi dengan Pengelolaan Izin Belajar Mahasiswa Asing Terbaik.

Baca juga: Anugerah Diktiristek, Rektor IPB Raih Penghargaan Academic Leader 2022

3 penghargaan Anugerah Humas Diktiristek

Selain itu, dalam Anugerah Humas Diktiristek, Unair berhasil menorehkan tiga penghargaan sekaligus.

Yakni, meraih Silver Winner kategori Laman, Gold Winner kategori Media Sosial, dan Gold Winner kategori Video Profile

Berikutnya, Unair turut meraih dua penghargaan dalam Anugerah Kerja Sama Diktiristek.

Penghargaan itu adalah Bronze Winner kategori PTN-BH dengan Kerja Sama Internasional Terbaik dan Gold Winner kategori PTN-BH dengan Kerja Sama dengan Industri Terbaik.

Termasuk, salah seorang dosen Unair menorehkan prestasi dalam ajang itu. Yakni, Alexander Putera Nugraha meraih Anugerah Sumber Daya kategori PMDSU Alumni Karyasiswa PMDSU Berprestasi.

Plt Direktur Jenderal Ditjenristek, Prof. Nizam menyatakan, anugerah tersebut adalah wujud apresiasi atas kerja sama yang terbangun bersama selama ini.

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com