Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Desa Wisata Tugu Utara Bogor, Unkris dan BTN Hibahkan Mesin Kopi dan Pencacah Sampah

Kompas.com - 02/12/2022, 08:55 WIB

KOMPAS.com - Universitas Krisnadwipayana (Unkris) dan BTN bersinergi mendorong pemberdayaan perekonomian warga desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pemberdayaan diwujudkan dalam bentuk hibah mesin pencacah sampah dan mesin penggiling kopi. Selain itu juga diserahkan bantuan bibit kopi dan pupuk.

Hibah mesin pencacah sampah dan mesin penggiling kopi tersebut diserahkan Rektor Unkris Ayub Muktiono kepada Kepala Desa Tugu Utara, Asep Ma'mun Nawawi pada Senin (28/11/2022).

Kepala Desa dalam sambutan menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas hibah mesin pencacah sampah dan mesin penggiling kopi bagi warga Desa Tugu Utara.

“Alhamdulillah, kami berharap hibah mesin ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mendukung kegiatan pemberdayaan ekonomi desa,” kata Asep.

Menurutnya, Unkris menjadi perguruan tinggi yang telah berperan besar dalam membangun desa Tugu Utara melalui berbagai kegiatan seperti penyuluhan, FGD dan kegiatan pengabdian masyarakat lainnya, Unkris telah berkontribusi nyata dalam pembangunan desa.

“Terimakasih selama 2 tahun Unkris terus mendorong kemajuan bagi desa Tugu Utara dengan berbagai program yang dimiliki masing-masing fakultas. Bahkan kali ini kami mendapatkan hibah mesin pencacah sampah dan mesin penggiling kopi,” lanjut Kepala Desa.

Dalam kesempatan sama, Rektor Unkris Ayub Muktiono menjelaskan sejak menjabat menjadi rektor, desa Tugu Utara menjadi salah satu desa yang dipilih untuk mengimplementasikan berbagai program pengabdian masyarakat.

“Kami tertarik untuk ikut membangun desa ini, baik menguatkan SDM-nya maupun menggali potensi SDA yang ada termasuk sektor pariwisata dan UMKM,” jelas Rektor.

Rektor menekankan, Unkris ingin hadir memberikan manfaat bagi masyarakat sekitarnya melalui program pengabdian masyarakat.

Baca juga: Raih Hibah Matching Fund, STM PPM Gelar Pelatihan dan Pendampingan Model Bisnis Sirkular

 

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+