Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lembaga Pendidikan YAI Wisuda 1.078 Orang, 12 di Antaranya Dapat Beasiswa

Kompas.com - 01/12/2022, 21:36 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Lembaga Pendidikan Tinggi YAI mewisuda sebanyak 1.078 orang dari program Diploma, Sarjana, Magister, dan Doktor.

Semua mahasiswa yang di wisuda dari Universitas Persada Indonesia YAI (UPI YAI), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YAI, dan Akademi Akuntansi YAI.

Baca juga: 30 BUMN Buka Lowongan Kerja Lulusan Diploma, S1, dan S2, Ini Infonya

Berbeda dari wisuda sebelumnya, wisuda kali ini dilaksanakan secara luring yang menghadirkan orangtua/wali dari wisudawan atau wisudawati di Balai Sidang JCC, pada Kamis (1/12/2022).

Wisuda tatap muka ini dilakukan dengan kehati-hatian dan kewaspadaan tinggi, serta kepatuhan pada protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

Ketua YAI 1972, Prof. Yudi Yulius menyatakan, dari jumlah lulusan di atas, ada 12 orang berhasil lulus dengan prestasi terbaik bidang akademik, yaitu dengan IPK tertinggi dan lama studi tepat waktu pada suatu jenjang pendidikan.

"Mereka itu memenuhi kriteria untuk memperoleh Beasiswa Studi Lanjut dari Yayasan Administrasi Indonesia 1972. Bila lulus D3, bisa lanjutkan S1, Lulus S1 bisa lanjut ke S2, dan sebagainya," ucap dia dalam keterangannya.

Prof. Yudi Yulius mengucapkan selamat dan terima kasih atas kepercayaan orangtua yang mengirimkan putra dan putrinya untuk menempuh pendidikan tinggi di LPT YAI.

"Bagi wisudawan/wisudawati ini merupakan langkah awal untuk dapat mengaplikasikan ilmu yang selama ini diperoleh di bangku kuliah agar dapat diterapkan di masyarakat," jelas dia.

Lalu, sebut dia, ini juga sebagai awal untuk menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi, khususnya untuk alumni program Diploma III, Sarjana, dan Magister.

Rektor UPIA YAI, Prof. Sri Indriyati juga mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati yang telah lulus menempuh pendidikan di Lembaga Pendidikan Tinggi YAI.

Dalam laporan akademiknya, lembaga pendidikan tinggi YAI telah telah menunjukkan keberhasilannya di bidang akademik, terbukti denagan catatan produktivitasnya yang tergambar dari jumlah mahasiswa dan jumlah lulusannya yang secara konsisten memperoleh kepercayaan masyarakat luas.

Baca juga: Calon Mahasiswa, Ini Biaya Ikuti Seleksi UTBK-SNBT 2023

Di Lembaga Pendidikan Tinggi YAI, kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) telah dijalankan, karena itu sesuai arahan dari Kemendikbud Ristek.

"Hasil akhir dari MBKM yang dijalankan mahasiswa LPT YAI adalah sangat membanggakan. Hal ini menunjukkan eksistensi dan kapasitas mahasiswa LPT YAI sudah berhasil memberikan kontribusi langsung pada ekosistem profesional pendidikan dan diakui dengan baik sekali," jelas dia.

Ketua LLDIKTI Wilayah III, Dr. Paristiyanti Nurwardani menyampaikan pesan untuk membentuk sumber daya manusia (SDM) yang unggul Indonesia bangkit.

Dia berharap wisudawan/wisudawati LPT YAI untuk terus mengembangkan softkill dan hardskill, serta perbanyak literasi teknologi di era digital.

Baca juga: Intip 10 Jurusan Sepi Peminat di Undip, Referensi Daftar SNBT 2023

"Setiap mahasiswa harus memiliki planning untuk meraih cita – cita, serta menggapai karier yang cemerlang," tukas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com