Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkuat SDM Unggul, Yayasan Al Azhar Kelapa Gading Gelar "Leadership Training"

Kompas.com - 01/12/2022, 12:06 WIB

KOMPAS.com - Yayasan Al Azhar Kelapa Gading menggelar Leadership Training yang dilaksanakan pada 18-20 November 2022 lalu di Sentul, Jawa Barat, yang diikuti seluruh unsur pimpinan Yayasan dan Perguruan Islam Al-Azhar Kelapa Gading Jakarta dan juga Surabaya.

Kegiatan ini merupakan salah satu strategi yayasan dalam menghasilkan SDM unggul khususnya pimpinan dalam mencapai kemajuan organisasi.

“Membangun SDM (Sumber Daya Manusia) unggul terutama bagi para pimpinan di seluruh Al-Azhar Kelapa Gading Jakarta dan Surabaya, menjadi sebuah keharusan dalam rangka peningkatan kualitas dan efektivitas organisasi," ujar Irsan Nurfaqih Sjamhudi, Ketua Pelaksana Harian Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading.

"Era Society 5.0 adalah era dimana manusia dan teknologi akan berdampingan di dalam menjalani hidup dan akan saling membantu dalam meningkatkan kualitas hidup. Di era ini juga perkembangan teknologi begitu pesat dan berpengaruh dalam hidup manusia termasuk berpengaruh terhadap organisasi," tambah Irsan.

Ia berharap dengan lahirnya SDM unggul maka akan muncul para pimpinan Al Azhar Kelapa Gading yang profesional, produktif, inovatif, mampu bersaing, dan memiliki karakter yang kuat.

Dalam kesempatan sama, Ifan Budiman, Waka PH SDM dan Operasional Yayasan Al Azhar Kelapa Gading menyampaikan kegiatan ini merupakan  acara tahunan yayasan, dalam rangka peningkatan kualitas dan kapabilitas SDM pimpinan di lingkungan Al-Azhar Kelapa Gading.

"Organisasi membutuh sosok pimpinan yang mau berkorban dengan bekerja keras, yang mampu mengelola dan menjalankan roda organisasi," tegas Ifan.

“Selain itu yang tidak kalah pentingnya adalah bagaimana seorang leader mampu mengikuti perkembangan zaman seperti era digital ini, kepemimpinan di era digital ini adalah Digital Leadership yang merupakan kepemimpin yang mampu memanfaatkan data dan teknologi digital untuk memecahkan masalah yang kompleks,secara kreatif dan inovatif,” jelasnya.

Baca juga: ICMI Diminta Lahirkan Cendekiawan dan SDM yang Berkualitas

Selama 3 hari para peserta mendapatkan materi-materi yang dibutuhkan seperti: Magnet School, Kepemimpinan Transformatif, Communication Skill, Growth Mindset Leader dan Problem Solving.

Tanggapan positif datang dari salah satu peserta, Angga Yuda Pratama, Wakil Kepala SMP Islam Al Azhar Kelapa Gading Surabaya yang juga merupakan Konten Kreator Matematika dan Trainer Nasional Pendidikan Matematika.

"Acara Leadership Training sangat menarik dan bermanfaat. Apalagi untuk seorang pimpinan atau calon pimpinan. Materi yang diberikan oleh narasumber begitu komprehensif dan dijelaskan melalui berbagai perspektif," ungkap Angga.

"Semoga dengan adanya kegiatan kali ini, dapat menambah skill dan pengetahuan sebagai seorang pemimpin Al Azhar Kelapa Gading ke depannya," pungkasnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+