Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pyridam Farma Hadirkan Kompetisi Mahasiswa Bidang Digitalisasi Kesehatan

Kompas.com - 09/09/2022, 19:45 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - PT Pyridam Farma (PYFA) menggelar kompetisi digital bidang kesehatan bertajuk "PYFA Venture Competition" untuk mahasiswa yang akan berlangsung selama 4 bulan, mulai pada September 2022. Pemenang akan diumumkan pada Desember 2022.

“Ini adalah tahun pertama PYFA Venture Competition diadakan oleh Pyridam Farma. Sedangkan kampus yang menjadi pilot project kompetisi ini adalah Binus University," jelas Kezia Mareshah, Corporate Communication Manager Pyridam Farma melalui rilis resmi (9/9/2022).

"Tidak menutup kemunginan untuk tahun-tahun yang akan datang PYFA Venture Competition akan terbukan untuk para mahasiswa seluruh kampus di Indonesia,” tambah Kezia.

Kezia menambahkan, PYFA Venture Competition diadakan dalam rangka mendukung pergeseran digitalisasi pada industri kesehatan dan farmasi global.

"Digitalisasi kesehatan mutlak harus dilakukan untuk meningkatkan kesehatan kehidupan masyarakat dalam beberapa tahun terakhir ini," tegasnya.

Melalui PYFA Venture Competition ini, Kezia menyampaikan pihaknya mengajak mahasiswa untuk melakukan riset, fact finding kesehatan yang faktual dan aktual selanjutnya dicari solusi untuk mengatasi apa yang ada di lapangan dalam bentuk program digital.

“Kompetisi ini dibuat dengan tujuan untuk mempromosikan inovasi digital dalam perawatan kesehatan. Kami mendorong para mahasiswa untuk untuk mengekspresikan ide, kreativitas, dan keterampilan kewirausahaan mereka melalui kompetisi yang akan diadakan secara online," jelas Kezia.

Peserta individu atau kelompok dengan maskimal 5 anggota memiliki kesempatan untuk mempresentasikan apa yang mereka yakini dapat menjadi game changer dalam industri kesehatan di Indonesia sekaligus memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 47.500.000.

"Selain itu, tidak menutup kemungkinan jika ada ide start up kreatif yang berkualitas akan didukung dan di danai oleh Pyridam Farma,” ungkap Kezia Mareshah.

Baca juga: 3 Dosen UB Bikin Komik Tentang Jaga Kesehatan Mata

Dalam kesempatan sama Coach Aloysius B. Gunawan, BINUS Incubator, mengatakan pihaknya sangat bangga dijadikan pilot project PYFA Venture Competition.

 

"Para mahasiswa kami pasti terpacu untuk mengikuti kompetisi ini. Mereka bisa menjadi agen kesehatan masyarakat terlebih untuk mencari data kesehatan pasca pandemi dan mencoba memecahkan masalahnya," jelas Aloysius.

Coach Aloysius B. Gunawan menambahkan, bahwa health tech industry terbukti mampu menunjukan manfaatnya saat pandemi melanda.

"Terima kasih kepada Pyridam Farma yang telah memberikan kesempatan kepada mahasiswa Binus untuk terlibat dalam pengembangan healtch tech industry dengan menyelengarakan PYFA Venture Competition," tutup Aloysius.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com