Kompas.com - 07/08/2022, 20:55 WIB

KOMPAS.com - Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida) menghadirkan Founding President John Maxwell Leadership Foundation Rob C. McCleland dalam seminar “Preparing Christian Higher Education Leaders for a Disrupted World”, pada Senin, 01 Agustus 2022.

Seminar dilaksanakan secara hibrid di Kampus I Ukrida, Jakarta Barat dan diikuti berbagai perguruan tinggi mitra Ukrida di seluruh Indonesia.

Seminar ini merupakan hasil kolaborasi Ukrida dengan Badan Koordinasi Akademik, Hibah, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Pendidikan Tinggi Kristen di Indonesia (BAKP3-PTKI).

Kepala Lembaga Layanan Pendididikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III Jakarta, Paristiyanti Nurwardani memberikan apresiasi atas penyelenggaran seminar ini karena menjadi bukti Ukrida terus meningkatkan dan memperluas kolaborasi guna meningkatkan kualitas pendidikan.

Kepala LLDikti Wilayah III berharap, melalui seminar ini kolaborasi antar perguruan tinggi akan dapat mengidentifikasi permasalahan yang ada dan berbagi peran dalam menyikapinya.

"Khusus untuk di Indonesia, fokusnya masih kepada membangkitkan ekonomi saat dan pascacovid-19 melalui lima langkah, yaitu green economy, blue economy, digital economy, pariwisata, dan kemandirian kesehatan," ungkap Paristiyanti.

"Selain itu juga permasalahan stunting serta peningkatan berbagai kompetensi digital, teknologi, dan humaniora," tambah Kepala LLDikti Wilayah III.

Lebih jauh Paristiyanti juga mengatakan, lima kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka terus menjadi fokus dalam mengupayakan transformasi pendidikan. Pertama, peningkatan kualitas dosen, termasuk peningkatan peran dalam proses pembelajaran partisipatif.

Kedua, peningkatan relevansi pendidikan tinggi dengan situasi saat ini, dan memanggil para praktisi untuk ikut mengajar di perguruan tinggi.

Ketiga, peningkatan partisipasi bagi perguruan tinggi dengan program studi terakreditasi A untuk menyiapkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Baca juga: Seminar Pancasila 2022 BPIP: Indonesia Siap Bawa Nilai Pancasila pada Presidensi G20

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.