Kompas.com - 29/07/2022, 18:59 WIB
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Muda, cantik, berprestasi terlihat jelas pada Faizah Ulyannisa A R, seorang mahasiswi jurusan Mechanical Engineering di President University.

Kini dirinya tengah menjalani perkuliahan pada semester 6 dan tidak lama lagi sudah memasuki semester 7 untuk memulai program magang.

Baca juga: Kasus Cacar Monyet, Ini Kata Pakar Unair

Ini adalah kali pertama bagi perempuan muda ini tinggal di Jakarta.

"Sebelumnya saya seringkali berpindah-pindah. Saya merupakan lulusan SMAN 5 Makassar," ucap dia dalam keterangannya, Jumat (29/7/2022).

Faizah mengatakan, sebagai seorang perempuan yang kuliah di jurusan yang mayoritas peminatnya adalah laki-laki, dirinya sering ditanya kenapa memilih Mechanical Engineering (ME).

Dia mengaku tertarik bergabung menjadi bagian Mechanical Engineering, lantaran ingin tahu mengenai robotik.

Pertanyaan ini bukanlah yang pertama kali diutarakan kepadanya. Karena orang-orang pada umumnya melihat Mechanical Engineering sebagai jurusan yang hanya bergerak di bidang otomotif yang mana pekerjaannya hanya seputar kendaraan bermotor.

"Hal ini tentunya tidak sepenuhnya salah dan tidak sepenuhnya benar, karena Mechanical Engineering merupakan sebuah jurusan yang juga meliputi seputar Robotik dan Mekatronik di dalamnya," jelas dia.

Selain itu, ME juga meliputi Aerodinamik bahkan seputar perabotan rumah tangga, seperti laptop, handphone, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, ternyata masih timbul pertanyaan lain, yakni mengenai kekhawatiran terkait kekuatan fisik.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.