Kompas.com - 16/06/2022, 16:47 WIB
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) dipilih menjadi lokasi penyaluran bantuan berupa mainan edukasi dari Toys Kingdom.

Program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Toys Kingdom ini menyasar sekolah jenjang PAUD untuk diberikan bantuan mainan edukasi.

 Ratusan mainan edukasi bantuan dari Toys Kingdom ini disalurkan untuk 6 PAUD yang ada di Sikka, NTT.

Program ini tentu disambut baik oleh pengelola PAUD dan pemerintah daerah (pemda) Sikka. Menurut Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Sikka Heri Sales, jumlah PAUD yang ada di Sikka sebanyak 335 lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) dengan jumlah siswa sebanyak 9.050 anak.

Baca juga: Ratusan Mainan Edukasi Didonasikan ke 6 PAUD di Sikka NTT

Mainan edukasi PAUD di Sikka masih belum memadai

Heri menerangkan, kebanyakan sekolah PAUD di Sikka dibentuk karena inisiatif dari masyarakat yang difasilitasi kepala desa maupun kepala dusun. 

"Para tutor kami dorong untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi para siswanya. PAUD hadir di tengah masyarakat karena kebutuhan juga," ujar Heri dalam talkshow yang diadakan Toys Kingdom bersamaan dengan penyerahan mainan edukasi untuk PAUD di Sikka, Kamis (16/6/2022).

Heri mengaku, sarana prasarana berupa alat permainan edukasi (APE) untuk PAUD di Sikka masih banyak kekurangan dan kondisi ini butuh banyak perhatian.

Dengan adanya Toys For Kids 2022 ini sementara baru 6 paud yang diberi bantuan. Ia berharap kedepan ada PAUD lain yang bisa mendapat bantuan serupa.

Siswa bersemangat dan senang dapat mainan edukasi

Kepala sekolah PAUD St Matilda Lince mengungkapkan, para siswa di PAUD St Matilda sangat bahagia menerima mainan dari Toys Kingdom.

Baca juga: Fenomena Remaja Hadang Truk, Ini Alasannya Menurut Pakar Unair

Dengan adanya bantuan mainan edukasi ini, para siswa di PAUD St Matilda juga jadi lebih semangat dan sangat senang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.