Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ICFBE 2022: Pandemi Covid-19 Segera Berlalu dan Revitalisasi Ekonomi

Kompas.com - 05/06/2022, 19:13 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Fakultas Bisnis President University (PresUniv) kembali menggelar International Conference on Family Business and Entrepreneurship (ICFBE) yang tahun ini memasuki tahun ke-6 dan diselenggarakan secara hibrid di Kuta, Bali, pada 2 Juni 2022.

Sebagai informasi, ICFBE merupakan ajang yang mempertemukan kalangan akademisi, praktisi bisnis dan pemerintah. 

Untuk ICFBE tahun ini, Fakultas Bisnisn PresUniv mengusung tema "Back in Business" dan berkolaborasi dengan Universitas Triatma Mulya, Badung, Bali.

Lebih dari seratus partisipan hadir dari Indonesia, Amerika Serikat, Belanda, Hungaria, Belgia, Cina, India, Malaysia, Filipina, dan Vietnam.

"Konferensi ini adalah platform terbaik bagi semua sektor terkait untuk mendukung agenda pemerintah dalam memulihkan dan merevitalisasi perekonomian nasional setelah beberapa tahun berjuang menghadapi pandemi," jelas Rektor PresUniv Prof. Chairy.

Chairy optimis, konferensi akan membuahkan hasil,dan panitia dapat merangkumnya dalam buku prosiding. “Buku ini akan bermanfaat tidak hanya bagi kalangan akademisi dan dunia usaha, tetapi juga para kalangan pemerintahan dan para pemangku kepentingan lainnya,” ucap Chairy.

ICFBE 2022 terbagi dalam dua sesi. Untuk sesi pertama adalah diskusi panel yang menghadirkan para pembicara dari dalam negeri maupun luar negeri. Lalu, sesi kedua berupa sesi pararel oleh para akademi dari berbagai negara.

Mereka memaparkan hasil riset terbaru tentang family business. Parallel session ini dibagi dalam beberapa sesi sesuai dengan topik penelitian, yakni Family Business Management, Hospitality and Tourism Business, Retail Business Resilience, Digital Business, Wealth Management, Business Strategy and Policy, dan Technology Advancement in Business.

Baca juga: Lima Mahasiswa Unair Ini Menang Kompetisi Bisnis Internasional

Semua orang kembali berbisnis

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Jony Oktavian Haryanto, Sekretaris Yayasan Pendidikan Universitas Presiden (YPUP) mengungkapkan, saat ini pandemi Covid-19 di Indonesia dan berbagai negara hampir berakhir.

“Musim dingin segera berlalu, dan musim semi akan segera tiba. Semua orang akan kembali berbisnis, kembali bekerja, sehingga kami berharap dunia dapat segera kembali normal,” katanya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com