Kompas.com - 23/05/2022, 18:08 WIB
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Bisa lulus kuliah tepat waktu dan meraih IPK tinggi mungkin hal yang diidam-idamkan semua mahasiswa.

Tapi untuk mencapai hal itu tentu membutuhkan perjuangan dan usaha. Seperti salah satu wisudawan Universitas Diponegoro (Unidp), Astri Ayu Nastiti berhasil lulus dengan IPK 3,94.

Astri berhasil lulus dengan predikat Cumlaude dari jurusan Statistika Fakultas Sains dan Matematika. Dia juga merupakan mahasiswa Bidikmisi.

Selain rajin mengikuti perkuliahan, Astri juga aktif di organisasi kemahasiswaan. Begini cerita Astri wisudawan Undip yang berhasil meraih IPK 3,94.

Baca juga: PPDB Jakarta 2022 Jenjang SMP: Cek Cara Mengajukan Akun dan Jadwalnya

Masuk Undip melalui jalur SBMPTN

Astri diterima menjadi mahasiswa Undip melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Saat itu, dia telah diterima di salah satu perguruan tinggi di Semarang. Namun dia lebih memilih Undip karena mengikuti hati kecilnya.

"Jadi saya masuk Undip melalui jalur SBMPTN, saat itu saya sudah diterima di salah satu perguruan tinggi. Tapi hati kecil saya berkata di Undip saja. Justru ini adalah pilihan terbaik dari Allah untuk saya," terang Astri seperti dikutip dari laman Undip, Senin (23/5/2022).

Walaupun mengalami kesulitan ekonomi, tidak menyurutkan semangat Astri dalam menjalani masa perkuliahan.

Baca juga: Indofarma Buka Lowongan Kerja bagi Lulusan Profesi Apoteker

Sempat mengalami kesulitan ekonomi saat kuliah

Dengan dukungan orangtua dan orang terdekatnya, Astri menyelesaikan skripsinya dan berhasil menjadi orang kedua di jurusannya yang meraih IPK tertinggi.

"Saya masuk dengan beasiswa Bidikmisi dan saya adalah salah satu dari mahasiswa yang mengalami kesulitan di bidang ekonomi. Namun, Alhamdulillah rezeki dari Allah, saya bisa lancar kuliahnya karena Allah ta'ala," imbuh Astri.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.