Kompas.com - 22/05/2022, 13:53 WIB

 

KOMPAS.com - Dari banyaknya negara di dunia yang kaya raya, Kuwait termasuk negara yang disebut-sebut banyak orang sebagai salah satu negara terkaya.

Siapapun pasti ingin bekerja di negara-negara seperti ini. Sebab, selain menawarkan gaji fantastis, pastinya banyak fasilitas yang memudahkan pekerja.

Lalu, bagaimana caranya bisa bekerja di Kuwait?

Shanti Kuswandari, alumnus D3 Keperawatan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) punya jawabannya.

Ia sukses meniti karir di Kuwait sebagai staf kesehatan rumah sakit Mubarak Al kabeer di intensive care unit (ICU).

Baca juga: Dosen UMM Beri Strategi agar Bahasa Indonesia Bisa Go International

Shanti, sapaan akrabnya, mengaku bahwa bisa bekerja di Kuwait haruslah memilih kampus yang mendukung karir mahasiswanya selepas lulus.

Ia mengatakan, UMM memiliki peran yang signifikan dalam perjalanan karirnya. Salah satunya yakni motivasi yang senantiasa disuntikkan kepada para mahasiswa.

Ia ingat, saat itu ada seorang dosen yang sempat bekerja di luar negeri. Ia bercerita bahwa pendapatan yang diterima sangatlah besar jika mampu bekerja di negara-negara maju.

“Hal itu membuka hati dan membuat saya memantapkan hati bahwa kelak saya harus bisa berkarir di dunia mancanagera. Saya harus mimpi besar,” tambahnya, dikutip dari rilis UMM.

Baca juga: Tips Hindari Investasi Bodong dari Dosen UMM

Dukungan dan bimbingan juga ia dapatkan dari pihak kampus. Begitupun dengan bekal ilmu agama yang mumpuni sehingga tidak hanya memiliki kemampuan profesi saja, tapi juga kebaikan diri yang bagus.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.