Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UNJ Jalin Kerja Sama dengan BTN Bidang Finansial hingga SDM dan Sistem Informasi

Kompas.com - 23/03/2022, 20:29 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menjalin kerja sama dengan PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Kantor Cabang Kelapa Gading Square dalam bentuk Program Pengembangan Operasional (PPO).

Penandatanganan kerja sama dilakukan secara daring di Lobby Rektorat UNJ pada 23 Maret 2022 disertai dengan serah terima kendaraan operasional sebagai implementasi dari kerja sama PPO ini.

Totok Bintoro, Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama UNJ melalui rilis resmi (23/3/2022) menjelaskan, kerja sama dengan BTN tidak hanya terbatas pada kerja sama finansial, tetapi juga pengembangan sumber daya manusia dan pengembangan sistem informasi tatakelola pendidikan.

Dalam kesempatan sama, Dewi Fitrianingrum, Kepala Kanwil 2 Jakarta Banten Bank BTN sambutannya menyampaikan, Bank BTN mengucapan terima kasih kepada UNJ terkait kerja sama yang sudah terjalin selama ini.

Ia mengatakan, "setelah lima tahun, kami bisa memberikan lagi kendaraan operasional untuk Universitas Negeri Jakarta. Mudah-mudahan Ini menjadi sinergi yang luar biasa, dapat saling menguntungkan bagi kedua belah pihak, serta meng-update layanan yang diperlukan di UNJ." 

Dewi Fitrianingrum juga mengungkapkan, pihaknya sangat terbuka bagi para mahasiswa UNJ untuk magang di Bank BTN Cabang Kelapa Gading guna mendapatkan pengalaman kerja di bidang perbankan.

Baca juga: Nadiem dan Menteri Pendidikan Singapura Sepakati 5 Program Kerja Sama Pendidikan

Prof. Komarudin, Rektor UNJ menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank Tabungan Negara.

“Berbicara soal PPO, ini memang kendaraan operasional kedua yang diberikan oleh BTN. Ini memberikan tantangan saya sebagai pimpinan, harus dibalas dengan kinerja yang lebih baik lagi. Harapannya kerjasama ini memberikan manfaat dan keberkahan bagi kita semua," ujar Prof. Komarudin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com