Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalbis Institute dan Huawei Jalin Kerja Sama lewat Huawei ICT Academy

Kompas.com - 23/03/2022, 17:54 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Upaya link and match atau antara dunia pendidikan dan industri dilakukan Kalbis Institute dengan menggandeng Huawei melalui program Huawei ICT Academy.

”Kolaborasi akademik dan industri, seperti yang dilakukan Kalbis Institute dan Huawei ICT Academy merupakan salah satu prioritas kami untuk memperkecil jarak antara kampus dan dunia nyata," ungkap Budi Kurniawan, Wakil Rektor III Kalbis Institute melalui rilis resmi (23/3/2022).

Lebih jauh Budi Kurniawan menyampaikan, proses pembelajaran di Kalbis menggabungkan ilmu yang dimiliki kalangan akademisi dan praktisi untuk dapat mempersiapkan mahasiswa kami menjadi generasi penerus bangsa yang bisa memberikan kontribusi optimal.

"Hal ini juga sejalan dengan komitmen kami untuk melakukan transformasi pada hati, jiwa, dan intelektual semua mahasiswa kami,” tegasnya. 

Huawei ICT Academy sendiri merupakan wadah dari Huawei untuk membangun jaringan bakat TIK (teknologi  informasi dan komunikasi) yang bersinergi dan terbuka, serta membantu universitas menumbuhkan bakat TIK untuk memenuhi persyaratan industri.

Dengan demikian, Kalbis Institute menjadi bagian dari 1.400 akademi yang telah bergabung dalam Huawei ICT Academy di seluruh dunia.

Baca juga: ITB Juara Huawei ‘ICT Competition 2019-2020 Tingkat Nasional

Kalbis Institute menjalin kerja sama dengan Huawei melalui program Huawei ICT Academy.DOK. KALBIS INSTITUTE Kalbis Institute menjalin kerja sama dengan Huawei melalui program Huawei ICT Academy.

Kalbis Institute selaku Huawei ICT Academy akan memastikan perkuliahan dengan kurikulum TIK dapat memenuhi standar yang telah ditetapkan Huawei melalui Train The Trainer (TTT) dan program sertifikasi.

Dengan adanya kolaborasi ini, mahasiswa akan memiliki kesempatan untuk bergabung dengan Huawei ICT Competition yang bergengsi serta mendapatkan Huawei Certified ICT Associate (HCIA), Huawei Certified ICT Professional (HCIP), dan Huawei Certified ICT Expert (HCIE).

Baca juga: Indonesia Juara Umum Lomba ASEAN ICT Award 2019

 

Mahasiswa Kalbis Institute yang telah mendapatkan sertifikasi akan memenuhi syarat untuk menghadiri Huawei Exclusive ICT Job Fair yang akan diselenggarakan oleh Huawei dan dihadiri oleh mitra Huawei.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com