Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dies Natalis Ke-46, UNS Bakal Berikan Penghargaan untuk Menkeu

Kompas.com - 05/02/2022, 05:27 WIB
Albertus Adit

Penulis

KOMPAS.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, PhD., bakal mendapat penghargan dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta pada Sidang Senat Terbuka Dies Natalis ke-46 UNS, 11 Maret 2022.

Nantinya, Rektor UNS Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum., yang akan memberikan langsung penghargaan UNS Award kepada Menkeu RI.

Ternyata, alasan UNS memberikan penghargaan UNS Award kepada orang nomor satu di Kementerian Keuangan RI tersebut karena kontribusi luar biasa yang telah dilakukan Sri Mulyani.

Baca juga: Begini Penanganan Pertama Henti Jantung dari Dokter RS UNS

Tentu dalam mendorong pertumbuhan ekonomi digital dan industri kreatif di Indonesia melalui kebijakan-kebijakan keuangan dan fiskal yang berkualitas dan inklusif.

Adapun tema Dies Natalis ke-46 UNS yaitu "Internasionalisasi dan Pengembangan Inovasi UNS Berbasis Teknologi Digital Menuju Kebangkitan Ekonomi Kreatif".

"Maka kami dari UNS memutuskan untuk memberikan UNS Award kepada Ibu Sri Mulyani," ungkap Prof. Jamal, dikutip dari laman UNS, Jumat (4/2/2022).

Menurutnya, UNS sangat mendukung kebijakan-kebijakan keuangan dan fiskal dari Menkeu untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital dan industri kreatif di Indonesia.

Selain itu, alasan lain UNS Award diberikan karena Sri Mulyani menetapkan strategi kebijakan Fiskal di masa pandemi.

Sedangkan untuk kebijakan pemberian penundaan pembayaran angsuran bagi UMKM, dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 11/POJK.03/2020 tanggal 13 Maret 2020 tentang Stimulus Perekonomian Nasional Sebagai Kebijakan Countercyclical Dampak Penyebaran Corona Virus Disease 2019.

Baca juga: 1.492 Mahasiswa UNS Ikut KKN Tematik Membangun Desa

Selain diberikan UNS Award, Menkeu Sri Mulyani juga akan memberikan Orasi Ilmiah dalam Sidang Senat Terbuka Dies Natalis ke-46 UNS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com