Kompas.com - 18/01/2022, 08:15 WIB

KOMPAS.com - Bagi siswa SMA atau sederajat kelas XII yang ingin meneruskan studi ke Politeknik, bisa mencoba Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN).

Jalur undangan ini, diperuntukkan bagi kamu yang ingin mendaftar ke jenjang studi D3 yang seleksinya menggunakan nilai rapor selama sekolah.

Dilansir dari laman snmpn.politeknik.or.id seleksi ini telah dibuka pada 3 Januari lalu dan berakhir pada 18 Maret. Ada 44 Politeknik yang membuka jalur SNMPN ini.

Untuk jurusan yang bisa dipilih cukup beragam. Ada 7 rumpun program studi (prodi) yang terdiri dari banyak jurusan sehingga kamu bisa bebas memilih mana yang sesuai minatmu. Berikut daftarnya:

Baca juga: SNMPN 2022 Dibuka, Ini Syarat, Alur dan Jadwalnya

1. Teknik

Komputer, Mekanika, Pertambangan Geomatika, Informatika, Manufaktur, Instrumentasi, Telekomunikasi, Mesin, Otomasi, Sipil, Elektro, Energi, Listrik, dan Kimia.

2. Pertanian

Perbenihan, Perkebunan, Agribisnis, Peternakan, Holtikultural, Kehutanan, Agro Industri, dan Pengolahan Hasil Pangan.

3. Administrasi

Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Administrasi Bisnis, Pemasaran, dan Perpajakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.