Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DQLab Tetris Program, Beri Beasiswa Data Science dan Peluang Karier

Kompas.com - 17/01/2022, 17:12 WIB
Mahar Prastiwi

Penulis

KOMPAS.com - DQLab sebagai platform belajar online data science di bawah naungan Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dan Xeratic mengadakan Tetris Program #StackYourSkill.

Program ini memberikan beasiswa belajar data science dan memberikan kesempatan peserta untuk belajar secara intensif sebagai bekal berkarier di perusahaan.

Berbeda dari program DQLab lainnya, Tetris Program #StackYourSkill mendukung penuh para peserta mulai dari belajar data science secara intensif hingga kesempatan untuk direkrut perusahaan.

Jika tertarik mengikuti program Tetris Program #StackYourSkill, kamu akan mendapatkan keuntungan lainnya seperti mendapatkan feedback secara langsung dari praktisi data, mendapatkan sertifikat penyelesaian.

Baca juga: Pakar Undip: Hipnoterapi Bisa Atasi Kesehatan Jiwa dan Gangguan Tidur

Keuntungan ikuti Tetris Program

Selain itu peserta juga mendapatkan kesempatan untuk membangun portfolio data, membangun network dengan para mentor dan perusahaan dan dibantu untuk disalurkan ke dunia kerja atau merintis karier. Perlu kamu ketahui bahwa peluang berkarier di bidang data saat ini sangat terbuka lebar.

DQLab menggandeng beberapa perusahaan yang membutuhkan calon talent data dengan posisi di bidang data. Diantaranya adalah Kompas Gramedia Group, Xeratic, Kawan Lama Group, Ruparupa.com, Niagahoster, Kitabisa.com, Tokopedia dan perusahaan lainnya.

Founder of Xeratic Feris Thia mengatakan, dengan adanya Tetris Program #StackYourSkill ini, dia berharap DQLab mampu membantu member DQLab menjawab permintaan talenta data yang semakin tinggi di pasar. Salah satunya dengan pembekalan standar kualitas pengetahuan dan pengalaman kerja yang baik.

Sementara itu juara 3 DQLab Data Champion 2019 Arya Andhika mengaku, tugas dalam pembelajaran yang diberikan benar-benar mendorong dirinya untuk dapat mengeksplorasi data dengan sangat mendalam. Selain itu dia dapat mempraktikkan pengetahuan data science yang dimiliki lebih optimal.

Baca juga: PT Cipta Kridatama Buka Program FGDP 2022 bagi S1, Buruan Daftar

Bisa mengasah kemampuan

Feedback yang diberikan juri pun sangat konstruktif dan membantu dalam pengembangan diri. Hal ini yang menjadi salah satu benefit peserta dengan mengikuti Tetris Program #StackYourSkill.

Data Governance & Analytics Department Head Tower Bersama Group Arya Andhika menambahkan, DQLab Tetris program dapat menjadi sarana untuk mengasah kemampuan dan menguji pengetahuan yang telah dikuasai.

Menurutnya, program ini merupakan kesempatan yang baik untuk membangun pengalaman, dan sebagai sarana mengasah kompetensi data science, membangun networking, portofolio data hingga kesempatan berkarier.

"Terutama jika ingin berkarier di bidang data analytics ataupun data scientist. Program ini harus dimanfaatkan" ungkap Arya Andhika.

Baca juga: PTM Terbatas Dihentikan, Pakar UGM: Perlu Ada Penyelidikan Epidemiologi

Terbuka bagi mahasiswa hingga profesional

DQLab Tetris Program terbuka bagi mahasiswa tingkat akhir, profesional, fresh graduate yang ingin belajar data. Peserta harus memiliki komitmen untuk mengikuti program internship selama 3 hingga 6 bulan.

Dengan demikian peserta akan membangun pengalaman dari sisi kompetensi, networking hingga kesiapan pada proses rekrutmen.

Tetris Program diharapkan dapat menjadi bekal member DQLab dalam mempersiapkan karier di bidang data secara efektif.

"Network, pengalaman, dan portofolio yang dihasilkan diharapkan dapat menjadi bekal untuk mulai berkarier di bidang data," terang Yovita Surianto, Head of Manager DQLab.

Baca juga: Guru Besar Unpad Ungkap Berkah di Balik Bahaya Gunung Berapi

Persiapkan diri untuk menghadapi transformasi digital dengan mengikuti Tetris Program #StackYourSkill. Masa registrasi terbuka dari tanggal 13 Januari hingga 31 Januari 2022. Untuk mendaftar, registrasi bisa dilakukan melakui link ini https://bit.ly/dqlabtetrisprogram.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com