Kompas.com - 17/01/2022, 17:12 WIB
DQLab sebagai platform belajar online data science di bawah naungan Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dan Xeratic mengadakan Tetris Program #StackYourSkill. DOK. DQLabDQLab sebagai platform belajar online data science di bawah naungan Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dan Xeratic mengadakan Tetris Program #StackYourSkill.

KOMPAS.com - DQLab sebagai platform belajar online data science di bawah naungan Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dan Xeratic mengadakan Tetris Program #StackYourSkill.

Program ini memberikan beasiswa belajar data science dan memberikan kesempatan peserta untuk belajar secara intensif sebagai bekal berkarier di perusahaan.

Berbeda dari program DQLab lainnya, Tetris Program #StackYourSkill mendukung penuh para peserta mulai dari belajar data science secara intensif hingga kesempatan untuk direkrut perusahaan.

Jika tertarik mengikuti program Tetris Program #StackYourSkill, kamu akan mendapatkan keuntungan lainnya seperti mendapatkan feedback secara langsung dari praktisi data, mendapatkan sertifikat penyelesaian.

Baca juga: Pakar Undip: Hipnoterapi Bisa Atasi Kesehatan Jiwa dan Gangguan Tidur

Keuntungan ikuti Tetris Program

Selain itu peserta juga mendapatkan kesempatan untuk membangun portfolio data, membangun network dengan para mentor dan perusahaan dan dibantu untuk disalurkan ke dunia kerja atau merintis karier. Perlu kamu ketahui bahwa peluang berkarier di bidang data saat ini sangat terbuka lebar.

DQLab menggandeng beberapa perusahaan yang membutuhkan calon talent data dengan posisi di bidang data. Diantaranya adalah Kompas Gramedia Group, Xeratic, Kawan Lama Group, Ruparupa.com, Niagahoster, Kitabisa.com, Tokopedia dan perusahaan lainnya.

Founder of Xeratic Feris Thia mengatakan, dengan adanya Tetris Program #StackYourSkill ini, dia berharap DQLab mampu membantu member DQLab menjawab permintaan talenta data yang semakin tinggi di pasar. Salah satunya dengan pembekalan standar kualitas pengetahuan dan pengalaman kerja yang baik.

Sementara itu juara 3 DQLab Data Champion 2019 Arya Andhika mengaku, tugas dalam pembelajaran yang diberikan benar-benar mendorong dirinya untuk dapat mengeksplorasi data dengan sangat mendalam. Selain itu dia dapat mempraktikkan pengetahuan data science yang dimiliki lebih optimal.

Baca juga: PT Cipta Kridatama Buka Program FGDP 2022 bagi S1, Buruan Daftar

Bisa mengasah kemampuan

Feedback yang diberikan juri pun sangat konstruktif dan membantu dalam pengembangan diri. Hal ini yang menjadi salah satu benefit peserta dengan mengikuti Tetris Program #StackYourSkill.

Data Governance & Analytics Department Head Tower Bersama Group Arya Andhika menambahkan, DQLab Tetris program dapat menjadi sarana untuk mengasah kemampuan dan menguji pengetahuan yang telah dikuasai.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.