Kompas.com - 16/01/2022, 19:39 WIB
|

KOMPAS.com - Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) kembali menambah jumlah Guru Besar. Kali ini Prof. Theresia Anita Christiani dikukuhkan sebagai Guru Besar di bidang ilmu hukum.

Penetapan ini sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) tentang Kenaikan Jabatan Akademik Dosen di Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

SK tersebut diserahterimakan oleh LLDikti Wilayah V di Auditorium Gd. II Thomas Aquinas.

"Jalan menuju jabatan Guru Besar tidaklah mudah bagi saya. Ketidaktahuan jalan untuk meraih sesuatu selalu dihadapkan pada kebingungan dan kelelahan," kata Anita dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (15/1/2022).

Baca juga: Investigasi Kasus, Satgas PPKS Unesa Libatkan Para Ahli

Tidak pantang menyerah meraih Guru Besar

Anita yakin banyak teman yang merasakan hal ini. Ketidaktahuan untuk meraih jabatan Guru Besar membuat banyak teman awang-awangen (malas) dan mungkin frustasi.

Menurutnya, dalam menghadapi kesulitan-kesulitan untuk meraih jabatan fungsional tersebut, dia tidak pantang menyerah dan tekun menapaki semua prosesnya serta membawa semua dalam doa.

Ia menyampaikan bahwa tercapainya jabatan akademik Guru Besar tidak lepas dari doa dan dukungan semua pihak.

"Saya sampaikan rasa terima kasih kepada segenap civitas akademika UAJY, LLDikti Wil V, keluarga, serta handai taulan dan sahabat yang telah memberi dukungan dalam proses pengajuan jabatan fungsional saya ini," terangnya.

Baca juga: Ikut SBMPTN 2022? Cek Kampus dan Prodi Saintek-Soshum Paling Diminati

Dipersembahkan untuk ayah yang sedang sakit

Anita mengungkapkan, dikukuhkannya dia sebagai Guru Besar di UAJY, secara pribadi dipersembahkan untuk ayahnya yang sedang di rumah sakit dan ibu di rumah.

"Beliau berdua selalu menjadi inspirasi kehidupan saya," jelas Anita.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.