Kompas.com - 14/01/2022, 08:49 WIB
Beasiswa Sinar Mas Agribusiness and Food 2022 Dok. Sinar Mas Agribusiness and Food 2022Beasiswa Sinar Mas Agribusiness and Food 2022

KOMPAS.com - Sinar Mas Agribusiness and Food, salah satu produsen minyak goreng di Indonesia membuka beasiswa 2022 bagi lulusan SMA, SMK dan MA untuk kuliah gratis di bidang perkebunan kelapa sawit.

Belum lama ini, Sinar Mas Agribusiness and Food menyalurkan lebih dari 580.000 liter minyak goreng kemasan dengan harga terjangkau. Upaya ini merupakan bentuk dukungan bagi program pemerintah untuk stabilisasi harga minyak goreng di pasaran.

Sinar Mas Agribusiness and Food tak hanya menjangkau pasar domestik tapi juga pasar internasional. Sebagai salah satu penjual dan distributor minyak kelapa sawit terkemuka di Eropa dan Amerika, Sinar Mas Agribusiness and Food juga memiliki kantor pemasaran di Belanda, Spanyol, dan Amerika.

Baca juga: 7 Beasiswa Dalam Negeri Tawarkan Kuliah Gratis bagi Calon Mahasiswa

Sebagai dukungan untuk dunia pendidikan, Sinar Mas Agribusiness and Food menawarkan tiga program beasiswa untuk para siswa yang penuh semangat dan memiliki minat dalam bidang agribisnis.

Cakupan

Beasiswa ini mencakup biaya pendidikan secara penuh dan biaya hidup (untuk para siswa berprestasi) di saat mereka menjalani pendidikan formal di bidang kelapa sawit.

Selain itu, Sinar Mas Agribusiness and Food juga menawarkan program magang, yang memberikan kesempatan bagi para siswa untuk mengembangkan kemampuan mengelola proyek serta keterampilan kepemimpinan.

Setelah lulus, para siswa akan siap dan dibekali keterampilan yang diperlukan untuk bekerja di perkebunan atau pabrik penyulingan milik perusahaan, berkontribusi untuk menghadirkan bahan pangan dan bahan bakar untuk dunia secara berkelanjutan.

Hal inilah yang membedakan beasiswa Sinar Mas Agribusiness and Food dengan beasiswa yang lain.

Baca juga: Cara Daftar KIP Kuliah SNMPTN dan SBMPTN bagi Calon Mahasiswa

3 jenis beasiswa dan ketentuan

1. Jalur prestasi

Beasiswa ini merupakan jalur khusus untuk mendapatkan beasiswa tanpa harus melalui tes tertulis (tes potensi akademik dan tes psikologi), dan siswa dinilai berdasarkan catatan prestasi akademik dan non akademik.

Pelamar dapat memilih salah satu dari:

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.