Kompas.com - 22/12/2021, 10:59 WIB
UPN Veteran Jakarta laman resmi UPN Veteran JakartaUPN Veteran Jakarta
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - UPN Veteran Jakarta menggelar Review Self Evaluation Report (SER) akreditasi Internasional dari Foundation for International Business Administration Accreditation (FIBAA).

Langkah itu dilakukan, demi mewujudkan visi UPN Veteran Jakarta menjadi perguruan tinggi negeri yang berstandar internasional.

Baca juga: Prodi S1 Psikologi Undip Raih Akreditasi Internasional FIBAA

Pelaksanaan SER akreditasi internasional dari FIBAA dilakukan secara daring dan luring selama tiga, mulai dari 21-23 Desember 2021.

Tujuannya, agar 10 program studi (Prodi) UPN Veteran Jakarta meraih akreditasi internasional dari FIBAA.

FIBAA merupakan lembaga akreditasi internasional dari Jerman untuk penjaminan dan pengembangan kualitas dalam pendidikan tinggi.

FIBAA telah terdaftar di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Sebanyak 10 prodi yang diajukan UPN Veteran Jakarta untuk meraih akreditasi internasional, yakni: S1 Akuntansi, S1 Manajemen, S1 Ekonomi Pembangunan, dan S1 Ekonomi Syariah.

Kemudian ada S1 Hukum, S1 Farmasi, S1 Keperawatan, S1 Ilmu Komunikasi, S1 Hubungan Internasional, dan S1 Ilmu Politik.

Baca juga: 6 Guru Besar Unesa Dikukuhkan, Ini Harapan Gubernur Jatim

"Alhamdulillah, kami sudah memiliki pusat untuk mengawal akreditasi internasional menjadi komitmen di 2022, tapi kita sudah mulai mempelajari dan memahami dokumen yang di minta dalam akreditasi FIBAA di tahun ini," kata Ketua Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu UPN Veteran Jakarta, Satria Yudhia Wijaya melansir laman UPI, Rabu (22/12/2021).

Pada tahap review, Prof. Nurul Barizah dari Universitas Airlangga (Unair) membantu UPN Veteran Jakarta untuk membimbing proses akreditasi internasional Prodi S1 Ilmu Hukum, S1 Manajemen, S1 Akuntansi, S1 Ekonomi Syariah, dan S1 Ekonomi Pembangunan.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.