Kompas.com - 17/11/2021, 17:24 WIB
Leader BTS, Kim Namjoon atau RM. Ia mengaku sangat sedih karena BTS batalkan konser di Korea Selatan lantaran penyebaran virus corona SoompiLeader BTS, Kim Namjoon atau RM. Ia mengaku sangat sedih karena BTS batalkan konser di Korea Selatan lantaran penyebaran virus corona

KOMPAS.com - Idol Kpop ternyata tak hanya unggul dari segi penampilan alias tampang, tanpa benar-benar memiliki bakat, apalagi otak yang cerdas.

Faktanya, masih ada deretan idol Kpop yang bahkan dianugerahi otak cerdas dan memiliki IQ tinggi di atas rata-rata.

Hebatnya lagi, dengan kecerdasan yang dimiliki, banyak dari mereka yang berhasil mencetak segudang prestasi di dunia pendidikan. Termasuk kuliah di jajaran universitas bergengsi dunia meskipun di tengah padatnya kesibukan di dunia entertainment.

Baca juga: Beasiswa S1 Korea Selatan, Kuliah Gratis dan Tunjangan Rp 10 Juta Per Bulan

Siapa saja mereka? Dilansir dari laman pintek.id, berikut deretan artis Kpop dengan IQ tinggi di atas rata-rata.

RM ‘BTS’

RM BTS salah tebak nama ibu kota Malaysia di Run! BTS.Instagram/@bts.bighitofficial RM BTS salah tebak nama ibu kota Malaysia di Run! BTS.

Kim Namjoon atau lebih akrab disapa RM ‘BTS’ merupakan ketua dan rapper utama dari grup vokal asal Korea Selatan, Bangtan Boys (BTS). Pria kelahiran 12 September 1994 ini diidolakan banyak orang lantaran aksi panggungnya yang keren dan juga wajahnya yang tampan.

RM ternyata tidak hanya unggul secara fisik, tapi juga dikenal memiliki otak jenius. Hal itu terbukti ketika RM diketahui memiliki IQ yang terbilang tinggi yaitu 148.

Fakta lain juga menyebutkan bahwa saat ia mengikuti tes TOEIC pada musim panas tahun 2020 lalu, RM berhasil lulus dengan skor hampir sempurna yaitu 900. Tidak hanya itu saja, selama bersekolah RM juga selalu berada di peringkat 1 teratas ketika mengikuti ujian sekolah nasional.

Tak heran jika RM memiliki penggemar yang sangat banyak bahkan dari berbagai negara di dunia.

Baca juga: 7 Tanda Anak Cerdas dan Berpotensi Punya IQ Tinggi

Changmin ‘TVXQ’

Changmin TVXQ tunda pernikahannya. Harusnya digelar pada 5 September 2020Soompi Changmin TVXQ tunda pernikahannya. Harusnya digelar pada 5 September 2020

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Pintek.id
 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.