Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Idol Kpop Ini Punya IQ Tinggi, Salah Satunya Setara Einstein

Kompas.com - 17/11/2021, 17:24 WIB
Sandra Desi Caesaria,
Ayunda Pininta Kasih

Tim Redaksi

Sumber Pintek.id

KOMPAS.com - Idol Kpop ternyata tak hanya unggul dari segi penampilan alias tampang, tanpa benar-benar memiliki bakat, apalagi otak yang cerdas.

Faktanya, masih ada deretan idol Kpop yang bahkan dianugerahi otak cerdas dan memiliki IQ tinggi di atas rata-rata.

Hebatnya lagi, dengan kecerdasan yang dimiliki, banyak dari mereka yang berhasil mencetak segudang prestasi di dunia pendidikan. Termasuk kuliah di jajaran universitas bergengsi dunia meskipun di tengah padatnya kesibukan di dunia entertainment.

Baca juga: Beasiswa S1 Korea Selatan, Kuliah Gratis dan Tunjangan Rp 10 Juta Per Bulan

Siapa saja mereka? Dilansir dari laman pintek.id, berikut deretan artis Kpop dengan IQ tinggi di atas rata-rata.

RM ‘BTS’

RM BTS salah tebak nama ibu kota Malaysia di Run! BTS.Instagram/@bts.bighitofficial RM BTS salah tebak nama ibu kota Malaysia di Run! BTS.

Kim Namjoon atau lebih akrab disapa RM ‘BTS’ merupakan ketua dan rapper utama dari grup vokal asal Korea Selatan, Bangtan Boys (BTS). Pria kelahiran 12 September 1994 ini diidolakan banyak orang lantaran aksi panggungnya yang keren dan juga wajahnya yang tampan.

RM ternyata tidak hanya unggul secara fisik, tapi juga dikenal memiliki otak jenius. Hal itu terbukti ketika RM diketahui memiliki IQ yang terbilang tinggi yaitu 148.

Fakta lain juga menyebutkan bahwa saat ia mengikuti tes TOEIC pada musim panas tahun 2020 lalu, RM berhasil lulus dengan skor hampir sempurna yaitu 900. Tidak hanya itu saja, selama bersekolah RM juga selalu berada di peringkat 1 teratas ketika mengikuti ujian sekolah nasional.

Tak heran jika RM memiliki penggemar yang sangat banyak bahkan dari berbagai negara di dunia.

Baca juga: 7 Tanda Anak Cerdas dan Berpotensi Punya IQ Tinggi

Changmin ‘TVXQ’

Changmin TVXQ tunda pernikahannya. Harusnya digelar pada 5 September 2020Soompi Changmin TVXQ tunda pernikahannya. Harusnya digelar pada 5 September 2020

Salah satu anggota dari duo pop TVXQ yaitu Changmin, juga dikenal memiliki IQ tinggi di atas rata-rata. Pria dengan nama asli Shim Changmin ini diketahui memiliki IQ sebesar 150.

Selain itu, ia juga termasuk salah satu idol Kpop yang cukup peduli dengan pendidikan karena telah berhasil mempunyai tiga gelar yang berbeda. Master dan PhD dari Inha University, sarjana film dan seni dan Konkuk University, dan musik postmodern dari Kyung Hee University.

Lantaran berbagai prestasi dan pencapaiannya tersebut, perusahaan broadcasting Arirang Internasional pun memberikannya julukan ‘bintang Kpop paling pintar.’

Baca juga: Beasiswa S2 Jepang 2022, Kuliah Gratis dan Tunjangan Rp 18 Juta Per Bulan

Tablo ‘Epik High’

Tablo Epik High Tablo Epik High

Bukan hanya dikenal sebagai rapper dan penulis lagu berbakat, Daniel Armand Lee atau yang memiliki nama panggung Tablo ‘Epik High’ juga ternyata merupakan sosok yang sangat jenius dengan IQ sebesar 160.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com