Kompas.com - 04/11/2021, 14:07 WIB

KOMPAS.com - PT Sompo Insurance Indonesia bekerja sama dengan Sompo Environment Foundation kembali membuka kesempatan kepada para mahasiswa untuk memperdalam pemahaman terkait isu lingkungan melalui Program Magang Pembelajaran LSM Sompo.

Pembukaan program magang ini seiring dengan kelulusan 20 mahasiswa yang telah menyelesaikan Program Magang Pembelajaran LSM Sompo di tahun ke-empatnya.

Diluncurkan pada tahun 2019, Program Magang Pembelajaran LSM Sompo merupakan program pendampingan pemuda hasil kolaborasi lintas pertama antara akademisi, bisnis, dan sektor LSM di Indonesia.

Program ini juga bertujuan untuk mengembangkan kemampuan berpikir secara kritis dalam keberlanjutan dan berperan sebagai ajang bertukar pemikiran dan kepemimpinan bagi para pemuda dan mentornya dalam mempercepat inovasi keberlanjutan di Indonesia.

Baca juga: Mahasiswa, Pendaftaran Program Bangkit 2022 Kemendikbud-Google Dibuka

Selama magang, mahasiswa akan dibayar sebesar Rp 100.000 per hari kehadiran. Dana tersebut mencakup uang transportasi dari rumah atau kampus ke kantor NGO dan uang makan siang. SEF maksimal mendanai mahasiswa magang selama 75 hari.

Program Magang Pembelajaran LSM Sompo menerima aplikasi pada 1 November hingga 30 November 2021. Program ini terbuka untuk mahasiswa pascasarjana dan sarjana dari semua fakultas dan mata pelajaran.

Mahasiswa yang tertarik dapat mendaftar program ini melalui laman https://sompo-ef-internship.or.id/ 

Sangat disarankan agar mahasiswa mengirimkan aplikasi sesegera mungkin karena jumlah dan tempat terbatas. Mahasiswa yang berhasil masuk akan diinformasikan langkah-langkah selanjutnya melalui email yang terdaftar.

Presiden Direktur PT Sompo Insurance Indonesia, Eric Nemitz mengatakan bahwa sejak awal program ini mendapat sambutan yang luar biasa dari para mahasiswa di Indonesia.

Baca juga: BCA Buka Magang Bakti bagi Lulusan SMA-SMK, D1-D3 dan S1, Yuk Daftar

"Kami terus meningkatkan program untuk memastikan mahasiswa mendapatkan pembelajaran terbaik dari program ini. Sejak awal, program ini mendapat sambutan yang luar biasa dari para mahasiswa di Indonesia dan kami terus meningkatkan program untuk memastikan mahasiswa mendapatkan pembelajaran terbaik dari program ini," ujarnya dalam keterangan pers.

Sompo Environment Foundation Magang bagi MahasiswaDok. Sompo Insurance Indonesia Sompo Environment Foundation Magang bagi Mahasiswa

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.