Kompas.com - 25/09/2021, 12:04 WIB
Menteri KP Sakti Wahyu Trenggono dalam ?Audiensi Menteri Kelautan dan Perikanan Bersama Lulusan Terbaik Satuan Pendidikan Tinggi Lingkup Kementerian KP Tahun 2021? di kantor Kementerian KP, Senin (30/8/2021).
DOK. Humas Kementerian KPMenteri KP Sakti Wahyu Trenggono dalam ?Audiensi Menteri Kelautan dan Perikanan Bersama Lulusan Terbaik Satuan Pendidikan Tinggi Lingkup Kementerian KP Tahun 2021? di kantor Kementerian KP, Senin (30/8/2021).
|

KOMPAS.com - Sebanyak 4.400 mahasiswa baru Kelautan dan Perikanan dari 27 perguruan tingi di Indonesia mengikuti uncak Orientasi Bersama Kampus Perikanan dan Kelautan Indonesia 2021, beberapa waktu lalu.

Even ini dihadiri oleh Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Sakti Wahyu Trenggono. Acara penyambutan mahasiswa baru Perikanan dan Kelautan ini digelar oleh Fisheries Cyber Center (FCC).

Website dengan konsep co-creation yang dibangun oleh Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) IPB University berkolaborasi dengan Indonesia Telecommunication & Digital Research Institute (ITDRI).

Baca juga: Mahasiswa ITS Inovasi Pendeteksi Alkohol pada Parfum

Pada acara tersebut, Menteri KKP mengajak pada mahasiswa baru perikanan dan ilmu kelautan mendapat kesempatan untuk mengunjungi semua kampus perikanan dan kelautan perguruan tinggi di Indonesia.

Manfaatkan potensi mahasiswa

Menurut Menteri KKP, untuk mencapai target sustainable blue economy di Indonesia, salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan potensi mahasiswa.

Mahasiswa dapat berperan dalam mengenali permasalahan, mengelola sumberdaya serta mencari solusinya dengan berbagai inovasi-inovasi yang dapat dikembangkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"KKP membangun ketahanan pangan melalui tiga program prioritas. Yaitu:

1. Peningkatan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dari perikanan tangkap.

2. Pengembangan perikanan budidaya untuk peningkatan ekspor.

3. Pembangunan kampung perikanan budidaya berbasis kearifan lokal untuk perairan tawar, perairan payau dan di laut.

Baca juga: Keren, Mahasiswa IPB Inovasi Alat Pemotong Kacang Tanah Tercepat

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.