Kompas.com - 12/09/2021, 05:16 WIB
Universitas Padjadjaran Dok. UnpadUniversitas Padjadjaran
|

KOMPAS.com - Pendidikan di Indonesia harus berkualitas. Bahkan meski di tengah pandemi Covid-19, pendidikan harus terus berjalan dengan baik.

Salah satu perusahaan yang peduli dengan pendidikan, Kompas Gramedia menjalin kerja sama dengan Universitas Padjadjaran (Unpad).

Adapun kerjasamanya mengenai pengembangan pelaksanaan program kredensial mikro. Melalui program ini, Unpad dan Kompas Gramedia akan menyiapkan sejumlah konten pembelajaran berkualitas yang bisa diakses oleh publik.

Baca juga: Ini Cerita Hasan, Mahasiswa Berprestasi UNS yang Salah Pilih Jurusan

Melansir laman Unpad, kerja sama diwujudkan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman oleh Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti dengan Corporate Human Resources Director Kompas Gramedia B. Sigit Suryanto dalam pertemuan secara virtual, Jumat (10/9/2021).

Acara penandatanganan tersebut juga dihadiri sejumlah direksi Kompas Gramedia dan pimpinan di lingkungan Unpad.

Menurut Rektor, Unpad dan Kompas Gramedia sama-sama memiliki perhatian besar dalam menyampaikan pendidikan berkualitas kepada masyarakat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dengan demikian, kita juga yakin turut bisa mendukung negara kita di dalam memiliki SDM unggul dan kompeten," ujar Rektor.

Tentunya, sebagai perguruan tinggi yang fokus pada pengembangan hybrid, pembelajaran di Unpad akan menggunakan kombinasi luring dan daring.

Hal ini juga berpengaruh pada program kredensial mikro yang akan dilaksanakan secara daring maupun luring jika diperlukan kombinasi pertemuan fisik.

"Dengan program kredensial mikro otomatis kita mendukung pemberian pendidikan bagi seluruh masyarakat, tak terkecuali dari latar belakang apapun, wilayah manapun, bahkan negara manapun," terang Rektor Unpad.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.