Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kursus Data Science Gratis untuk Umum di DQLab UMN, Yuk Daftar

Kompas.com - 09/09/2021, 18:30 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Semakin banyaknya perusahaan yang membutuhkan talenta data, meningkatkan keterampilan coding menjadi kian dibutuhkan oleh tenaga kerja.

Bahkan, profesi di bidang data, yaitu data analyst and data scientist menempati profesi paling bersinar 2025 menurut survei Future of Jobs Survei 2020 oleh World Economic Forum (WEF).

Menurut prediksi WEF, di tahun 2025 nanti diperkirakan manusia dan mesin akan bekerja secara berdampingan untuk menyelesaikan 85 juta peluang kerja yang ada.

Semakin banyaknya kebutuhan untuk calon talenta data, DQLab Universitas Multimedia Nusantara (UMN) memberikan peluang terbaik dengan menghadirkan program belajar Data Science secara intensif bertema "Kenali Bahasa R, Python, dan SQL untuk Pemula Mulai Belajar Data Science".

Baca juga: Mahasiswa, Ketahui Profesi Paling Bersinar 5 Tahun ke Depan

Program ini merupakan program belajar yang diberikan oleh DQLab sebagai bentuk dukungan edukasi Data Science untuk Indonesia, di mana DQLab mengundang para talenta Indonesia untuk mempelajari Fundamental Basic Data Science menggunakan bahasa pemrograman Python, R dan SQL dengan metode learning by doing di platform DQLab secara gratis.

Cakupan program

Dengan bergabung belajar bersama DQLab, kamu berkesempatan untuk belajar secara langsung dengan praktisi data senior tentang bagaimana penerapan Python, R dan SQL di dunia pemrograman.

Python, R dan SQL menjadi bahasa pemrograman dan tools yang sangat direkomendasikan para praktisi data senior bagi pemula karena selain penggunaannya yang mudah. Ketiga bahasa pemrograman dan tools tersebut juga bersifat open source atau terbuka untuk publik.

Python dan R memiliki sintaks yang sederhana, sehingga kamu dapat dengan mudah paham ketika mempelajari bahasa pemrograman ini.

Baca juga: Kawan Lama Group Buka Lowongan Kerja bagi Lulusan D3-S1

SQL juga menjadi salah satu kompetensi khusus yang perlu dimiliki setiap calon talent data agar siap bersaing di industri data masa kini! Bersama program ini kamu akan diajarkan pengantar dari Python, R dan SQL untuk mulai belajar Data Science.

Selain mendapatkan ilmu, kamu akan mendapatkan sertifikat dari DQLab lewat portofolio yang dapat kamu gunakan untuk mencari kerja. Sudah banyak member DQLab yang sukses berkarier dengan belajar Data Science di DQLab.

Syarat peserta

Program ini terbuka untuk umum. Tanpa memandang background pendidikan, kamu bisa ikut serta dalam program ini.

Cara daftar

Masa Registrasi dan onboarding berlangsung dari tanggal 6-13 September 2021.

Info lengkap dan pendaftaran dapat dilakukan melalui laman https://dqlab.id/ikuti-program-beasiswa-bootcamp-data-science-gratis 

Baca juga: Beasiswa BCA 2022, Kuliah Teknik Informatika Gratis bagi Lulusan SMA-SMK

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com