Kompas.com - 06/09/2021, 13:09 WIB
Universitas Diponegoro (Undip) Semarang KOMPAS.com/RISKA FARASONALIAUniversitas Diponegoro (Undip) Semarang
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Semakin maju perkembangan zaman, perguruan tinggi juga harus mengimbangi dengan berbagai ilmu pengetahuan yang ditawarkan.

Seperti Universitas Diponegoro (Undip) yang menyelenggarakan program baru Magister Manajemen (MM) konsentrasi Manajemen Risiko. Program baru ini terwujud berkat kerja sama Undip dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Kebanggaan bagi Undip karena konsentrasi Manajemen Resiko program Magister Manajemen ini satu-satunya di Indonesia," terang Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama seperti dikutip dari laman Undip, Minggu (5/9/2021).

Baca juga: Siswa Kelas 12 Wajib Tahu, Ini Timeline Penting Pendaftaran SNMPTN

Undip menjawab tantangan global

Rektor Undip menyampaikan apresiasi dan dukungan dari OJK atas terlaksananya kerjasama penyelenggaraan konsentrasi manajemen resiko Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Undip.

Menurutnya, hal ini merupakan bagian dari upaya Undip untuk menjawab tantangan global di sektor industri jasa keuangan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sektor jasa keuangan tentu membutuhkan SDM yang mumpuni di bidangnya," tegas Rektor Undip.

Sementara itu, Ketua OJK Prof. Wimboh Santoso yang juga anggota Majelis Wali Amanat (MWA) Undip mengapresiasi Undip yang cepat merespon kondisi saat ini melalui sinergi dengan otoritas dan industri.

"Dengan sinergi antara universitas, industri dan otoritas diharapkan mampu menumbuhkan inovasi supaya ekonomi tidak tergantung pada mobility dan basis pertumbuhan ekonomi yang sustain," jelas Prof. Wimbo.

Baca juga: Rumah Sakit Awal Bros Buka Lowongan Kerja bagi Lulusan D3, Yuk Daftar

Peningkatan kapasitas bidang industri jasa keuangan

Sementara Dekan FEB Undip Prof. Suharnomo menambahkan, program konsentrasi Manajemen Risiko bertujuan untuk mempercepat peningkatan kapasitas di bidang industri jasa keuangan. Proses pembelajarannya bersifat aplikatif dan menyesuaikan dengan kebutuhan di dunia kerja.

Prof. Suharnomo mengungkapkan, semua mata kuliah wajib yang ditawarkan konsentrasi ini telah mendapatkan penyesuaian agar selalu berfokus pada bidang manajemen risiko.
Khususnya di industri jasa keuangan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.