Kompas.com - 05/09/2021, 18:43 WIB

KOMPAS.com – Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) Andre Rahadian memberikan dukungan terhadap program Kampus Merdeka dari Kemendikbud Ristek.

Dukungan ini disampaikan dalam pembahasan progress report tahun kedua “Sinergi Temu Iluni UI” yang diselenggarakan secara virtual melalui Zoom (5/9/2021).

Andre menjelaskan, dukungan terhadap program Kampus Merdeka merupakan salah satu yang berjalan di tahun kedua kepengurusan Iluni UI dan akan berlanjut pada tahun terakhir kepengurusan Iluni UI.

“Ada beberapa kegiatan yang berada di luar program center, salah satunya kegiatan Kampus Merdeka. Kami berharap partisipasi dari Ketua Iluni Fakultas, utamanya untuk bersama membantu almamater dan mahasiswa untuk bisa dapat tempat magang,” ujar Andre.

Andre memaparkan, pada tahun kedua ini Iluni UI tengah menyusun pembuatan tiga buah buku.

Ketiga buku tersebut membahas topik tentang industri setelah pandemi, profil alumni, dan alumni-alumni UI yang bergerak di bidang kewirausahaan.

Baca juga: Nadiem: Program Kampus Merdeka Bantu Mahasiswa Kembangkan Potensi

Dari riset hingga penanganan Covid-19

 

Iluni UI juga membuat riset "Masa Depan Indonesia: Manusia dan Pemimpin Indonesia 2045" yang akan menggandeng alumni, mahasiswa, dan para guru besar UI.

Selain itu, Iluni UI juga tengah berupaya mewujudkan pembangunan museum UI yang dibantu Hilmar Farid selaku Ketua Iluni FIB UI dan Dirjen Kemendikbud.

“Pada dasarnya Sinergi Temu menyatukan gagasan konstruktif dan inisiatif konkret semua pihak, masing-masing center, banyak alumni yang menghubungi, dan dilakukan dengan pendekatan lintas sektor,” ungkap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.