Kompas.com - 02/09/2021, 10:43 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. KOMPAS.com/LABIB ZAMANIWali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakartba menyatakan kesiapannya untuk menggelar kuliah tatap muka pada semester ganjil 2021.

Hal itu disampaikan langsung Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho, usai mendapat lampu hijau dari Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka.

Baca juga: Sukses Jualan Mi Ayam, Mahasiswa UNS Bagikan Kunci Keberhasilannya

Jamal mengatakan, koordinasi antara UNS dengan Pemerintah Kota Surakarta sudah dilakukan.

Bahkan, Gibran Rakabuming Raka langsung menemuinya di Gedung Rektorat dr. Prakosa untuk berkoordinasi perihal diberlakukannya PTM di UNS pada Jumat (27/8/2021).

"Karena levelnya sudah dari level 4 ke 3 dan sudah ada SE dari Wali Kota yang sebelum keluar SE-nya, paginya Jumat datang ke sini. Intinya, kalau sudah diperbolehkan pembelajaran dengan tatap muka ya kita siap. Setidak-tidaknya hari Senin," kata dia melansir laman UNS, Kamis (2/9/2021).

Jamal menyampaikan, dirinya sudah berkoordinasi dengan Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Prof. Ahmad Yunus, untuk membahas dimulainya kuliah tatap muka UNS pada pekan depan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nantinya, UNS akan tetap mengutamakan prinsip bersyarat dan bertahap.

Prinsip bersyarat artinya memperoleh izin dari pemerintah daerah/Satgas Covid-19, mahasiswa mendapat izin dari orang tua, dan telah dinyatakan negatif Covid-19 atau sudah tervaksinasi Covid-19.

Sedangkan, prinsip bertahap yang dimaksudnya adalah diterapkannya sistem pembagian kelas dan jam kuliah secara terbatas bagi mahasiswa yang datang ke kampus.

Dalam hal ini, Jamal menegaskan satu ruang perkuliahan hanya boleh diisi maksimal 30 persen dari kapasitas normal.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.