[POPULER EDUKASI] Jurusan Kuliah Ini Punya Potensi Gaji Besar | Lowongan Kerja Perusahaan BUMN | Sekolah Wilayah PPKM Level 1-3 Boleh PTM Terbatas

Kompas.com - 16/08/2021, 19:54 WIB
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Artikel mengenai 10 jurusan kuliah dengan potensi gaji besar banyak dibaca oleh pembaca kanal edukasi Kompas.com.

Hasilnya, artikel itu berada di posisi pertama yang paling banyak dibaca.

Selain artikel itu, artikel lowongan pekerjaan bagi lulusan D3, S1 dan S2 di sebuah BUMN menjadi paling banyak dibaca yang kedua.

Sedangkan peringkat ketiga populer edukasi, yakni artikel terkait kebijakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) yang memperbolehkan pertemuan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Wilayah PPKM level 1 dan 3.

Berikut tiga berita populer edukasi sepanjang Jumat (6/8/2021) sampai Senin (16/8/2021):

Ilustrasi jurusan kuliah yang sedang tren dan memiliki potensi gaji besarDOK. Humas Universitas Nusa Mandiri Ilustrasi jurusan kuliah yang sedang tren dan memiliki potensi gaji besar

1. Ini 10 Jurusan Kuliah dengan Potensi Gaji Besar yang Sedang Tren di Indonesia

Siswa sekolah menengah atas (SMA) atau sekolah menengah kejuruan (SMK) yang mulai duduk di kelas XII kerap bimbang saat harus menentukan jurusan kuliah.

Banyak pertimbangan yang harus dipikirkan, mulai dari biaya kuliah, peluang diterima di jurusan tertentu, minat dan bakat, sampai rekomendasi dari guru dan orangtua.

Terkadang, jurusan yang diinginkan siswa tidak selaras dengan keinginan orangtua atau bakat dan minat pribadinya.

Hal ini menyebabkan banyak siswa semakin bingung untuk memilih jurusan.

Terlepas dari perkara-perkara tersebut, semua orang yang menuntut pendidikan tinggi tentu berharap dapat hidup nyaman dengan karier yang mapan pada masa depan.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.