Kompas.com - 29/07/2021, 10:33 WIB
PPPK Guru Provinsi Papua dan Papua Barat diperpanjang sampai 31 Juli 2021. DOK Instagram BKNPPPK Guru Provinsi Papua dan Papua Barat diperpanjang sampai 31 Juli 2021.

KOMPAS.com - Pemerintah sudah menutup pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada hari Senin, 26 Juli 2021 kemarin.

Namun, peluang untuk mendaftar di Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru di wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat masih dibuka sampai tanggal 31 Juli 2021 pukul 23.59 WIB.

Dilansir dari Instagram Badan Kepegawaian Negara (BKN), selain menginfokan perpanjangan daftar PPPK, juga ada unggahan surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Nomor: B/1158/S.SM.01.00/2021.

Pada surat tertanggal 26 Juli 2021 yang ditandatangani Sekretaris Kemenpan RB Dwi Wahyu Atmaji tersebut, dijelaskan sejumlah alasan yang melatarbelakangi perpanjangan pendaftaran PPPK Guru di Papua dan Papua Barat.

Baca juga: Guru Honorer Belum Dapat Subsidi Upah? Ini Cara Aktivasi Rekening

Disebutkan, keputusan ini diambil merujuk surat Gubernur Papua Barat kepada Menteri PANRB nomor: 810/1437/GPB/2021 tanggal 23 Juli 2021.

Surat tersebut mencantumkan perihal permohonan kebijakan terhadap pelaksanaan pengadaan PPPK Formasi Guru Tahun 2021 di Provinsi/Kabupaten/Kota se wilayah Provinsi Papua Barat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Serta memperhatikan keterlambatan pembukaan pendaftaran guru PPPK di wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat, jumlah pelamar yang masih sedikit, dan kendala akses jaringan dalam proses pendaftaran Guru PPPK,” tulis surat tersebut.

Untuk itu, bagi yang ingin menjadi PPPK Guru , masih ada kesempatan.

Pendaftaran CPNS 2021 dilakukan secara terintegrasi menggunakan sistem daring melalui laman https://sscasn.bkn.go.id/

Para peserta perlu membuat akun terlebih dahulu, kemudian mendaftarkan diri melalui link https://daftar-sscasn.bkn.go.id/

Baca juga: 10 Pertanyaan Seputar Pendaftaran CPNS Kemendikbud Ristek

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.