Lulusan Ilmu Sosial Ingin Belajar Data Science Gratis? DQLab-UMN Buka Pendaftaran

Kompas.com - 19/06/2021, 12:16 WIB
DQLab UMN Dok. DQLabDQLab UMN

KOMPAS.com - Data is the New Oil! Siapa bilang praktisi data hanya untuk lulusan IPA. Apapun jurusan kuliah yang kamu ambil, nyatanya ilmu data bisa dipelajari oleh siapa saja, tidak terpaku hanya pada lulusan IT.

Kamu lulusan Ilmu Sosial dan ingin belajar Data Science sangatlah bisa. Yuk, persiapkan dirimu untuk menguasai metode dan perangkat teknologi Big Data yang dilengkapi dengan data analisis berperspektif Ilmu Sosial.

Pasalnya, memasuki era revolusi industri 4.0 sejumlah perusahaan dari semua lini bisnis kini bersandar pada data yang dimiliki.

Dengan melihat, mengumpulkan, serta mengolah data yang dimiliki, perusahaan bisa mendapatkan solusi yang tepat dalam mengambil keputusan bisnis untuk ke depannya.

Baca juga: Institut Teknologi PLN-Aperti BUMN Buka Beasiswa Penuh Lulusan SMA-SMK

Oleh karena itu, keberadaan talent praktisi data sangat dibutuhkan perusahaan-perusahaan di era digital masa kini.

Gratis dan dapat sertifikat

Untuk mendukung tumbuh kembangnya sumber daya manusia yang ada, DQLab bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menghadirkan pelatihan Thematic Academy Digital Talent Scholarship 2021 - Big Data for Social Science sebagai bentuk program beasiswa bagi para calon talenta data.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Program beasiswa ini difokuskan untuk pengelolaan data dengan metode dan perangkat teknologi Big Data yang bersifat visual dan codeless, termasuk melakukan ragam analisis data berbasis Ilmu Sosial.

Pada program ini nantinya peserta akan diberikan pembelajaran gratis data science secara intensif melalui modul pembelajaran yang akan diberikan secara online.

Para peserta beasiswa ini mendapatkan kesempatan live session bersama praktisi data dan bersifat wajib.

Baca juga: Universitas Pertamina-Universiti Teknologi Petronas Luncurkan Kuliah S1 Gelar Ganda

Selain itu, peserta juga dapat belajar secara mandiri sehingga tetap dapat belajar di manapun dan kapanpun. Metode pembelajaran mandiri sangat cocok untuk mengeksplore kemampuan para calon talenta data yang siap menghadapi industri di era transformasi digital.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X