Kompas.com - 16/06/2021, 17:44 WIB
Kristya Mintarja diapit Nayla dan Zahra yang keduanya lulus SBMPTN 2021. KOMPAS.com/ALBERTUS ADITKristya Mintarja diapit Nayla dan Zahra yang keduanya lulus SBMPTN 2021.
|

KOMPAS.com - Meski berada di lereng Gunung Merapi dan jauh dari Kota Yogyakarta, tetapi SMA yang satu ini merasa sangat bersyukur.

Pasalnya, sebanyak 61 siswa SMAN 1 Pakem Sleman DIY lulus Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021. Semua tersebar di beberapa PTN ternama.

Bahkan banyak pula yang masuk di Program Studi bergengsi. Seperti Kedokteran UGM, Kedokteran Gigi Undip atau di Teknik Geologi UPN Veteran Yogyakarata (UPN Jogja).

Baca juga: PPDB 2021, SMAN 1 Pakem DIY Fasilitasi Orangtua Terkendala Pendaftaran

Menurut Kepala SMAN 1 Pakem, Kristya Mintarja, S.Pd., M.Ed., St., pihaknya sangat bersyukur karena banyak siswanya yang lulus SBMPTN 2021.

Bahkan hasil ini meningkat dibanding tahun lalu yang juga mampu meluluskan pada seleksi SBMPTN 2020 sebanyak 48 siswa.

"Saya bersyukur atas prestasi ini. Tentu saya sangat berterimakasih pada seluruh warga sekolah mulai dari komite, orangtua dan siswa," ujar Kristya kepada Kompas.com, Rabu (16/6/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Maksimalkan program pembelajaran

Ternyata, keberhasilannya itu juga tak lepas dari kerja kerasnya dalam memaksimalkan program pembelajaran bagi siswa kelas 12, meski dalam masa pandemi Covid-19.

Ada satu kunci keberhasilan yang ingin diungkapkan Kristya, yakni:

1. Terapkan blended learning

Karena pandemi ini, selain siswanya ikut pembelajaran jarak jauh (daring), sekolah juga membuka layanan konsultasi belajar tatap muka terbatas.

Baca juga: PPDB 2021 SMA/SMK DIY, Ini Syarat dan Jadwal Pendaftarannya

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X