"Virtual Open House" LaSalle College: Masa Pandemi Jadi Pembuktian Kreativitas

Kompas.com - 12/06/2021, 18:45 WIB
LaSalle Collage akan menggelar The 4th Virtual Open House yang diselenggarakan pada Sabtu, 26 Juni 2021. DOK. LASALLE COLLAGELaSalle Collage akan menggelar The 4th Virtual Open House yang diselenggarakan pada Sabtu, 26 Juni 2021.

KOMPAS.com - Masa pandemi menjadi waktu paling menantang bagi dunia pendidikan global, termasuk Indonesia. Sisi lain, pandemi Covid-19 sekaligus menjadi pembuktian bagi insan pendidikan untuk tetap kreatif dan berinovasi.

"Masa pandemi tidak hanya memberikan tantangan bagi para mahasiswa desain di LaSalle Jakarta melainkan juga bagi LaSalle College Jakarta sendiri," ungkap Alvira, National AMP Manager of LaSalle College Indonesia melalui rilis resmi (12/6/2021).

Alvira mengungkapkan pihaknya menyambut baik kebijakan terbaru Pemerintah terkait pembelajaran tatap muka (PTM) yang akan mulai diberlakukan dengan protokol kesehatan ketat. Di sisi lain, LaSalle pun memahami kekhawatiran orangtua.

Ia menyampaikan, LaSalle College Jakarta harus berpikir out of the box untuk mencari solusi agar semua mahasiswa dapat semaksimal mungkin terus belajar dan mengembangkan potensi desain tanpa harus berbenturan dengan kekhawatiran orangtua terkait isu kesehatan.

"Maka LaSalle College Jakarta sudah mempersiapkan sistem pembelajaran yang sangat menarik, Hybrid-Flexible atau di sebut dengan Hy-Flex," ujar Alvira. 

Hy-Flex merupakan sistem pembelajaran di mana setiap siswa dan orangtua diberikan kebebasan mmenentukan sendiri apakah akan mengikuti kelas secara daring dari rumah atau secara PTM terbatas di kampus.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Alvira menjelaskan dengan sistem Hy-Flex ini semua mahasiswa LaSalle College Jakarta di kampus ataupun di rumah dapat secara bersamaan berinteraksi dan mendapatkan pengajaran dari para pengajar LaSalle College Jakarta di kampus.

Baca juga: Daftar PTN Jurusan Fashion Desain dan Prospek Kerjanya

"The 4th Virtual Open House"

Lebih jauh Alvira mengungkapkan, bidang desain yang menjadi ruang lingkup LaSalle Collage merupakan dunia yang terbiasa dengan perubahan, termasuk di tengah pandemi global Covid- 19.

Karenanya, selagi kuliah desain, mahasiwa dipastikan mendapat pelatihan berupa pelatihan dan praktek sebanyak 80 persen serta pengayaan lewat materi teori sebanyak 20 persen.

"Berbeda dengan kuliah konvensional lainnya, mahasiswa bidang desain dipastikan mendapat pengalaman yang sebenarnya melalui kerja karya nyata hampir di tiap mata kuliah dan semester," jelas Alvira.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X