Kompas.com - 12/06/2021, 11:01 WIB
Pengumuman Hasil SBMPTN 2021 Dok. LTMPTPengumuman Hasil SBMPTN 2021

KOMPAS.com - Pengumuman hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 akan diumumkan dua hari lagi, tepatnya pada Senin 14 Juni 2021 Pukul 15.00 WIB.

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) pengumuman SBMPTN 2021 dapat diakses hanya melalui laman ltmpt.ac.id atau media sosial @LTMPTOfficial serta halaman miror perguruan tinggi negeri yang bekerja sama.

"Halo, Calon Mahasiswa Indonesia! Tidak terasa salah satu hari yang paling dinantikan akan tiba sebentar lagi. Apakah kamu salah satunya? Dapatkan informasi resmi seputar pengumuman SBMPTN hanya melalui laman ltmpt.ac.id atau media sosial @LTMPTOfficial, Tetap semangat dan selamat berjuang, Calon Mahasiswa Indonesia!" tulis akun Instagram @LTMPTOfficial, Sabtu (12/6/2021).

Baca juga: 10 PTN dengan Daya Tampung Jalur Mandiri Paling Banyak

Link pengumuman hasil SBMPTN 2021

Ketua Pelaksana Eksekutif LTMPT Budi Prasetyo Widyobroto menyebutkan, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan para peserta UTBK-SBMPTN, yaitu:

1. Nomor pendaftaran.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Tanggal lahir.

3. NISN (Nomor Induk Siswa Nasional).

4. NPSN (Nomor Pokok Sekolah Nasional).

Sedangkan cara untuk mengecek hasil SBMPTN adalah sebagai berikut:

1. Masuk ke link pengumuman SBMPTN 2021. Adapun laman utama yang menampilkan hasil SBMPTN 2021 dapat diakses di https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X