Kompas.com - 12/06/2021, 08:55 WIB
Universitas Gadjah Mada Dok. UGMUniversitas Gadjah Mada

KOMPAS.com - Pendaftaran seleksi masuk Universitas Gajah Mada (UGM) jalur mandiri untuk calon mahasiswa di program sarjana (S1) dan sarjana terapan (D4) telah dibuka pada 2 Juni 2021.

Namun perlu diperhatikan calon pendaftar, masa pendaftaran seleksi bernama resmi ujian mandiri dengan computer based test (CBT-UM) ini akan berlangsung selama 11 hari, yakni hingga 12 Juni 2021.

Melansir laman resmi UGM, jalur seleksi yang dulu dikenal dengan nama jalur UTUL UGM itu, peserta dapat memilih 2 program studi (prodi) dari Sarjana (S1) dan/atau Sarjana Terapan (D4).

Jalur seleksi mandiri UGM 2021 terbuka bagi lulusan SMA, SMK, MA, Paket C, dan sederajat yang lulus pada tahun 2021, 2020, dan 2019. 

Baca juga: Lima Cara Mengasah Jiwa Inovatif dan Jadi Lebih Kreatif

Namun sebelum mendaftar, peserta perlu mencermati ketentuan persyaratan yang ditetapkan panitia, dan terbagi dalam kategori umum serta khusus. Sejumlah persyaratan umum bagi pendaftar Seleksi Mandiri UGM 2021 (CBT-UM) baik secara umum dan khusus sebagai berikut:

Syarat umum:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Warga Negara Indonesia (WNI) Lulus SMA/SMK/MA/Paket C atau sederajat Tahun 2021, 2020, dan 2019;

2. Telah mengikuti UTBK-SBMPTN 2021

3. Memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran proses pembelajaran di program studi yang dipilih.

Syarat khusus:

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X