Ini Cara Winnie Aoki Dukung Devon dan Mischka Raih 12 Medali Olimpiade Matematika Internasional

Kompas.com - 07/05/2021, 12:13 WIB
Devon Kei Enzo (11 tahun) dan Mischka Aoki (12 tahun) berhasil menorehkan prestasi 7 medali emas, 2 medali perak, dan 3 medali perunggu, dalam beberapa kompetisi internasional; ASMO, AMO, WMI, SISMO, SASMO, Hua Xia Cup.
DOK. PRIBADIDevon Kei Enzo (11 tahun) dan Mischka Aoki (12 tahun) berhasil menorehkan prestasi 7 medali emas, 2 medali perak, dan 3 medali perunggu, dalam beberapa kompetisi internasional; ASMO, AMO, WMI, SISMO, SASMO, Hua Xia Cup.

KOMPAS.com - Pandemi global Covid-19 membuat orangtua memegang peran penting dalam proses pembelajaran siswa yang dilaksanakan secara daring. Bagi orangtua tentu saja ini bukan perkara mudah.

Namun, Winnie Aoki, fashion designer, justru membuktikan berhasil dalam mendampingi putera dan puterinya meraih lebih dari 12 medali olimpiade matematika tingkat internasional untuk Indonesia.

Devon Kei Enzo (11 tahun) dan Mischka Aoki (12 tahun) berhasil menorehkan prestasi 7 medali emas, 2 medali perak, dan 3 medali perunggu, dalam beberapa kompetisi internasional; ASMO, AMO, WMI, SISMO, SASMO, Hua Xia Cup.

Luar biasanya, seluruh medali berhasil dimenangkan hanya dalam waktu 4 bulan saja.

Pada ajang AMO, salah satu olimpiade matematika bergengsi dunia dan diikuti hampir 150.000 siswa dari seluruh penjuru dunia, Devon Kei tidak hanya berhasil meraih medali emas, tapi ia juga menempati peringkat 6 dunia.

Sedangkan di ajang WMI, Devon berhasil meraih dan menempati peringkat ke 2 se-Indonesia di tingkat levelnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dilansir dari situs resmi ASMO, WMI, AMO, dan beberapa lainnya, ajang ajang kompetisi olimpiade matematika ini diikuti ratusan ribu peserta dari Amerika, China, Taiwan, Korea, Thailand, Indonesia, Filipina, Singapura, Malaysia, Afrika, Hong Kong, Macau, Iran, Bulgaria, India, Kazakhstan, Cambodia, Myanmar, Australia, Brazil, dan lainnya.

Baca juga: Ragam Prestasi dan Inovasi Mahasiswa Indonesia di Tengah Pandemi

Menanamkan mindset positif

Devon Kei saat mewakili Indonesia memenangkan medali perunggu pada olimpiade matematika WMI Final di Fukuoka, Jepang (2019).DOK. PRIBADI Devon Kei saat mewakili Indonesia memenangkan medali perunggu pada olimpiade matematika WMI Final di Fukuoka, Jepang (2019).

“Tentunya kita sebagai orangtua sangat senang dan bangga, karena kerja keras mereka membuahkan hasil, dan juga ikut berpartisipasi mengharumkan nama bangsa Indonesia di tingkat Internasional," ungkap Winnie yang dikenal sebagai perancang busana gaun-gaun mewah Blue Ivy, putri penyanyi Beyonce.

Winnie mengisahkan, kedua putra dan putrinya ini sudah mulai berpartisipasi di ajang olimpiade matematika tingkat Internasional sejak tahun 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X