Kompas.com - 06/05/2021, 12:30 WIB
Beasiswa Gojek 2021 Dok. Gojek IndonesiaBeasiswa Gojek 2021

KOMPAS.com - Gojek kembali membuka kesempatan bagi anak mitra driver untuk berkuliah secara gratis di jenjang pendidikan D3 Politeknik melalui program Beasiswa Gojek 2021.

Pembukaan beasiswa Gojek 2021 sejalan dengan semangat Hari Pendidikan Nasional bahwa pendidikan dapat menjadi kunci dari banyak akses.

Head of Indonesia Region Gojek, Gede Manggala mengatakan inisiatif yang telah memasuki tahun kedua ini merupakan bentuk komitmen Gojek untuk terus membantu meningkatkan taraf hidup mitra driver dan keluarga, khususnya melalui pendidikan bagi putra-putri mitra driver yang berprestasi.

"Karena kami percaya bahwa pendidikan dapat menjadi kunci dari banyak akses, termasuk akses ke penghidupan keluarga mitra yang lebih baik di masa depan,” papar Gede dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (6/5/2021).

Baca juga: ITB Gratiskan Biaya UKT Seleksi Mandiri 2021 bagi Mahasiswa Kurang Mampu

Beasiswa D3 lahirkan lulusan siap kerja

Program Beasiswa Gojek 2021 saat ini telah memasuki proses seleksi setelah sebelumnya dibuka pendaftarannya bagi seluruh mitra driver Gojek roda dua dan roda empat di Medan, Palembang, Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Makassar pada 14 - 25 April 2021.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Karena kami percaya bahwa pendidikan dapat menjadi kunci dari banyak akses, termasuk akses ke penghidupan keluarga mitra yang lebih baik di masa depan,” papar Gede dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (6/5/2021).

Bukan tanpa alasan bila Gojek memberikan beasiswa untuk jenjang D3 di Politeknik.

Berpedoman sama seperti tahun lalu, jenjang pendidikan D3 Politeknik yang berorientasi pada praktik kerja kembali dipilih dengan harapan para penerima beasiswa dapat segera terserap sebagai tenaga kerja yang berkualitas dan tepat guna.

Baca juga: 3 Jalur Masuk UI Ini Tawarkan Beasiswa dan Penyesuaian Biaya Kuliah

Politeknik yang bekerja sama dengan Gojek pun merupakan deretan politeknik negeri unggulan di tiap kota terselenggaranya program.

Greacea Elizabeth Zai, salah satu penerima program Beasiswa Gojek 2020 yang kini merupakan mahasiswa jurusan Teknik Sipil di Politeknik Negeri Medan menceritakan rasa syukurnya bisa menerima beasiswa Gojek.

“Selama enam bulan saya kuliah di politeknik, saya merasa bersyukur karena sudah berkesempatan untuk belajar banyak. Bagian favorit saya adalah saat praktik lapangan; mulai dari praktik membangun dinding, memasang keramik, hingga membidik rambu ukur dengan pesawat waterpass. Program Beasiswa Gojek membuat saya merasa lebih dekat dengan cita-cita saya untuk jadi Kepala Konstruksi,” ujarnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X