Kompas.com - 04/04/2021, 12:43 WIB
Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menyampaikan pengumuman terkait penyesuaian jadwal pelaksanaan UTBK-SBMPTN. Tangkap layar Instagram LTMPTLembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menyampaikan pengumuman terkait penyesuaian jadwal pelaksanaan UTBK-SBMPTN.
|

KOMPAS.com - Setelah pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) ditutup 2 April 2021 kemarin, calon mahasiswa harus mempersiapkan diri untuk belajar.

Sesuai jadwal dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), pelaksanaan UTBK dibagi menjadi dua gelombang. 

Yakni gelombang 1 pada 12 hingga 18 April 2021. Sedangkan gelombang 2 akan diadakan mulai 26 April hingga 30 April 2021 serta 1 hingga 2 Mei 2021.

Dalam surat edarannya, LTMPT mengumumkan penyesuaian waktu pelaksanaan dan jadwal UTBK-SBMPTN 2021.

Baca juga: Calon Mahasiswa, Ini Syarat Jalur SPMB Mandiri di Unsoed

Penambahan sesi di 4 Pusat UTBK

Berikut ini kutipan admin Instagram LTMPT:

[SURAT EDARAN TIM PELAKSANA LTMPT TERKAIT PENYESUAIAN WAKTU PELAKSANAAN DAN JADWAL UTBK-SBMPTN 2021]

Hallo Calon Mahasiswa Indonesia!

"Mari kita simak bersama informasi terupdate terkait dengan penambahan waktu pelaksanaan di beberapa pusat UTBK-SBMPTN 2021 dan kebijakan terkait waktu ibadah," tulis admin LTMPT melalui postingan di akun Instagram @ltmptofficial, Minggu (4/4/2021).

Dalam Surat Edaran dengan nomor 12/SE.LTMPT/2021, diumumkan pelaksanaan UTBK pada gelombang 2 dengan Pusat UTBK Universitas Indonesia (UI), Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Jakarta ditambah waktu pelaksanaannya. Yaitu tanggal 3 hingga 4 Mei 2021 sebanyak 4 sesi dan Pusat UTBK Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) pada 3 Mei 2021 sebanyak 2 sesi.

Baca juga: Jadi Mahasiswa Unair Termuda, Ini Tips Sukses SNMPTN ala Hasna

Pada poin kedua, dalam Surat Edaran tersebut juga disampaikan pengumuman penyesuaian jadwal pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2021 untuk beberapa wilayah.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X