Kompas.com - 04/04/2021, 09:29 WIB
TNI Angkatan Darat kembali menjadi juara umum dalam ajang lomba menembak antar-negara Australian Army Skill-At-Arms Meeting (AASAM) 2018. Lomba tersebut digelar di Australia pada tanggal 27-10 Mei 2018 lalu.  TNI AD berhasil menjadi juara umum, menyisihkan 17 negara peserta lainnya, dengan meraih 36 Emas, 24 Perak dan 12 Perunggu. Dok. Dinas Penerangan TNI ADTNI Angkatan Darat kembali menjadi juara umum dalam ajang lomba menembak antar-negara Australian Army Skill-At-Arms Meeting (AASAM) 2018. Lomba tersebut digelar di Australia pada tanggal 27-10 Mei 2018 lalu. TNI AD berhasil menjadi juara umum, menyisihkan 17 negara peserta lainnya, dengan meraih 36 Emas, 24 Perak dan 12 Perunggu.
|

KOMPAS.com - Bagi yang tak ingin kuliah, lulusan SMA/SMK bisa bekerja. Namun jika belum siap bekerja, maka bisa pula mendaftar sebagai prajurit TNI.

Jika kamu ingin menjadi prajurit TNI AD, maka daftarkan dirimu sekarang. Karena pendaftaran Bintara AD 2021 masih dibuka.

Tahun ini, telah dibuka Pendaftaran Bintara PK TNI AD TA 2021. Pendaftaran Bintara TNI AD bagi lulusan SMA/MA/SMK.

Baca juga: Diperpanjang! Pendaftaran Penerimaan Polri 2021 bagi Minimal Lulusan SMA

Melansir laman Rekrutmen TNI AD, Minggu (4/4/2021), berikut ini informasi termasuk cara daftar Bintara TNI AD 2021:

Persyaratan

a. Persyaratan umum

1. Warga negara Indonesia.

2. Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

3. Setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia tahun 1945.

4. Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Kepolisian Republik Indonesia.

5. Sehat jasmani dan rohani serta tidak berkacamata.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X