Kompas.com - 26/03/2021, 16:07 WIB

KOMPAS.com - Kementerian Agama telah mengalokasikan formasi untuk guru madrasah pada seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun 2021 sebanyak 9.495 guru.

Sekjen Kemenag Nizar mengatakan, kuota formasi ini tersebar di 30 provinsi. "Tahun ini, ada 9.495 formasi PPPK yang disiapkan bagi guru madrasah, tersebar di 30 provinsi," jelas Nizar dilansir dari laman resmi kemenag.go.id.

"Formasi ini diperuntukkan bagi eks Tenaga Honorer K-II yang tidak dapat mengikuti seleksi PPPK pada tahun 2019," sambungnya.

Baca juga: Cara Daftar Beasiswa Santri Berprestasi S1 dan S2 dari Kemenag

Plt Kepala Biro Kepegawaian Ali Rohmad menambahkan, kuota terbanyak adalah provinsi Sulawesi Selatan 2.918 formasi, disusul Jawa Timur 1.238 formasi dan Jawa Tengah 863 formasi.

Tiga provinsi dengan kuota paling sedikit adalah Maluku Utara hanya 1 formasi, Sulawesi Utara dan Nusa Tenggara Timur masing-masing 3 formasi.

"Ada empat provinsi yang tidak memiliki kuota PPPK 2021, yaitu Kalimantan Utara, Gorontalo, Papua, dan Papua Barat," jelas Ali.

"Seleksi PPPK ini diperkirakan akan mulai dilakukan pada Agustus 2021," sambungnya.

Formasi PPPK guru madrasah

Berikut ini kuota formasi PPPK Guru Madrasah 2021:

1. Nangroe Aceh Darussalam (802 kuota)

2. Sumatera Utara (291 kuota)

Halaman Selanjutnya
Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.